Peletakan batu pertama masjid jami'Darusallam tanjung raja,kab.Muara Enim. dihadiri H.Emran Tabrani

  H.Emran Tabrani sebagai asisten 1(satu) mewakili PJ.Bupati Muara Enim Kurniawan,AP.M.Si untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid jami'Darusallam Desa Tanjung raja kecamatan Muara Enim,Kabupaten Muara enim Senin 15 Agustus 2022. 

 Turut hadir dalam acara tersebut kades Tanjung raja, M.Rasyid sebagai tuan rumah",
 kades karang raja, Okta vianti AM.Keb, kades lubuk amplas,Farizal    
Camat Muara Enim, 
Husni Tamrin  SE.M.Si,
Para forum pemuda desa tanjung raja,
Dan babinsa,bhabinkantibmas,tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
 Pada kesempatan ini  H.Emran Tabrani  melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid jami'Darusallam dan kepada warga disana diminta agar seluruh unsur bekerjasama dalam pembangunan masjid tersebut,

"Baik panitia maupun perangkat desa saling kerja sama bahu membahu membangun rumah ibadah ini dan terbuka kesemua pihak, termasuk masalah pendanaan pembangunannya, bila perlu ajukan proposal kepada perusahaan-perusahaan disekitar sini apalagi perusahaan PTBA.tbk masak perusahaan tersebut tidak mau membantu pembangunan masjid jami'Darusallam ini,dikarenakan desa Tanjung Raja termasuk RING 1(satu) pihak PTBA.tbk. ujar H.Emran Tabrani.
Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid jami'Darusallam mengatakan, seluruh panitia masjid dan perangkat Desa tanjung raja mengucapkan terima kasih kepada H.Emran Tabrani yang telah berkenan menghadiri acara pembangunan peletakan batu pertama.
 Ketua panitia menjelaskan, masjid jami'Darusallam ini akan dibangun 2 lantai Untuk itu, panitia pengurus masjid berserta aparatur desa tanjung raja" berharap ada bantuan pemerintah untuk memacu pembangunan masjid yang akan menelan biaya sebesar Rp. 3,2 milyar, dan kini baru terkumpul sebesar 180 juta rupiah adapun yang dibelanjakan selama ini 144 juta rupiah, dan sisa dari belanja material tersebut 36 juta rupiah lagi.
Sebab, katanya, kalau berharap dari swadaya masyarakat mungkin akan lama terealisasi, sedangkan harapan masyarakat agar pembangunan masjid ini cepat selesai,.

Kami berharap, lanjutnya, ada bantuan dari pemerintah dan perusahaan disekitar untuk percepatan pembangunan, masjid jami'Darusallam ini

"Saat ini masyarakat melaksanakan ibadah, terutama menjalankan sholat jum'at masih di masjid tersebut, walaupun keadaan masjid tersebut masih berantakan.
Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri H.Emran Tabrani sebagai asisten 1(satu) kades tanjung raja,M.Rasyid,kades karang raja, Okta Vianti AM.Keb, kades lubuk amplas,Farizal,camat Muara Enim,Husni Tambrin S.E M.Si aparatur pengamanan babinsa,bhabinkantibmas,tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Reporter:Okta riza
Publik share:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.