Parhadona Kabupaten Labura Santuni Anak Yatim Pada 10 Muharram

  Labura - brantasnews.com 
 Keluarga Besar Parsadaan Harahap, Boru, Bere/ I Baberena ( PARHADONA ) Kabupaten Labuhanbatu Utara, melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim pada 10 muharram 1444 H yang bertempat di DKI coffe Damuli kebun pada sabtu (7/8/2022) sekira pukul 10 : 00 wib.

Acara kegiatan tersebut di buka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an, zikir bersama, tausiah dan ditutup dengan doa.

ketua PARHADONA Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs Tasrip Harahap, MA, mengatakan, setiap rezeki yang allah subahanahu wataallah berikan, kita berkewajiban untuk membagikan sebagaian rezeki kita dalam bentuk zakat dan sedekah.

"Dan sebagian harta yang di sedekah kan tidak akan habis, tetapi akan di lipat gandakan oleh allah subahanahu wataallah ", katanya.

Menurut Tasrip, sedekah atau berbagi rezeki dan sekaligus menyapu rambut anak yatim merupakan momentum pada 10 Muharram, sebagai wujud kebaikan dan kepedulian bagi anak - anak yatim agar supaya bahagia.

" setiap helai rambut anak yatim akan dibalas oleh allah subahanahu wataallah dengan 10 kebaikan. Segeralah bersedekah sebagian rezekinya untuk menuju jalan allah subahanahu wataallah, jelas Tasrip.

" Alhamdulillah acara menyantuni anak yatim pada 10 muharram ini terlaksana dengan baik. Sebanyak 28 orang anak yatim bisa kita santuni dari beberapa kecamatan yang ada di Labura. Walaupun nilainya tidak seberapa tapi ini sangat bermanfaat buat mereka.

" semoga santunan ini bermanfaat buat adik - adik ku sekalian ", pungkasnya.

Diwaktu yang sama hatobangon PARHADONA Zulkarnaen Harahap juga mengatakan, jangan lihat nilainya, ini adalah rezeki dari allah subahanahu wataallah buat anak - anak kami melalui parsadaan punguan marga Harahap, boru, bere i baberena.

Semoga kegiatan - kegiatan yang seperti ini terus kita lakukan, terutama kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, keagamaan dan lain sebagainya, pintanya. 

Reporter:(M. yusup harahap)
Publik share: Isfa .R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.