warga desa Tanjung Raja bergotong - royong merenovasi/pembangunan Masjid jami'Darusallam

Muara Enim|| Brantasnews.com
  Seluruh warga Desa tanjung raja berjalan beriringan mendatangi masjid jami'Darusallam, jalan lintas sumatra,kampung 2 desa Tanjung Raja, Kec.Muara Enim, kab.Muara Enim, untuk memulai kegiatan kerja bakti,

 Kerja bakti ini khusus bertujuan untuk merenovasi masjid Jami'Darusallam kebanggaan desa tanjung raja, 
dan Tidak Ketinggalan para muda mudi karang taruna desa Tanjung raja, Kepala Desa tanjung raja M.Rasyid dan kadus dusun 2  yang ikut bergotong royong membangun masjid Jami' Darusallam tersebut,.
 Renovasi masjid di Desa Tanjung raja dilaksanakan dengan cara gotong royong/kerja bakti, tidak dengan cara menyewa pemborong sehingga dapat mempertahanan ciri khas desa-desa di Indonesia seperti menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh kemajuannya zaman dan teknologi.

 Kerja Bakti kali ini memiliki tujuan untuk membangun masjid, menjadi tempat ibadah yang lebih layak dan lebih indah. Kegiatan kerja bakti untuk membangun masjid ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, sehingga diharapkan kedepannya dengan kerja keras desa tanjung raja dapat dimanfaatkan secara maksimal. 
Kegiatan tersebut terbagi-bagi untuk pengerjaannya, ada yang membongkar bangunan masjid yang tidak layak, adapulah bergotong royong membentuk besi menjadi sedemikian rupa agar bisa dipergunakan untuk tiang masjid, dan ada juga yang menggali lobang untuk membuat tiang pilar,.

Kegiatan kerja bakti di masjid dimulai pada pagi hari, yaitu sekitar pukul 8 pagi dan berlangsung kurang lebih selama 4 jam.
 "Kami harapkan pembangunan masjid jami' Darusallam yang masih dalam proses ini, dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat Desa Tanjung raja, dan sekitarnya ungkap kades M.Rasyid.

Pahala yang besar dan keberkahan harta bagi orang-orang ikut  beramal jariyah membangun rumah Allah tersebut.
 Untuk para dermawan yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya silahkan kirim ke nomor rekening yang terterah.

Reporter:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.