Jalan Negara di Kel. Mangun Jaya "Ground Breaking" Mohon pembangunanya Pak H.Herman Deru Gubernur dan BBPJN Sumsel


Sumsel || Muba - Brantasnews.com  Babat Toman Kamis,(21/07/22). Sehubungan desakan permintaan warga kelurahan Mangun Jaya,Beruge,Muara Punjung,Sugi Waras,Sungai Angit,Srimulyo,Bangun Sari,Sereka,Sugi Raya,Babat,Toman,kasmaran kec. Babat Toman kabupaten Musi Banyuasin.


Aksi Demontransi (Aksi Damai) di Kelurahan Mangun Jaya Kamis,(17/02/2022) 5 bulan yang lalu. Kami warga Kecamatan Babat Toman mendesak PT.Wahana Prima Jaya ( WPJ) dari kota Pekan Baru Riau yg memenangkan proyek Jalan Lintas Tengah Negara ( Jalinteng) Kab. Musi Banyuasin Ruas Mangun Jaya - Sekayu - Betung btas kab. Banyuasin +- 100 km dgn APBN 214 Milyar dari pagu 265 Milyar dan keberadaan ANP Lokasi proyeknya berdiri di Kel. Mangun Jaya sdh memulai memproduksi aspal dan Cor batu Agreget.  Sudah memulai aspal di perbatasan Betung,Bailangu dan kota Sekayu selama sebulan ini. 

M.Lekat Gonzales,dkk  sebagai koordinator Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Musi Banyuasin (GERAM),mendesak dan meminta kontraktor PT. Wahana Prima Jaya untuk memasuki akhir Juli /awal Agustus 2022 dilaksanakan pembangunan perdananya " Oleh Karena yang memperjuangkannya dan pasang badan,melakukan aksi Demontransi di Kel. Mangun jaya mayoritas warga kec. Babat Toman mendukungnya minta dibangun skala priotaskan Cor Betong dilapisi aspal Hotmik sebagai contoh proyek jalan negara yang berkualitas,dan tahan lama.


Sanga Desa,Lawang wetan yang melintas jalan Negara dari simp 3 Beruge dan Kel. Mangun Jaya menuju kota Sekayu minta segera mungkin dilakukan pengecoran dilapisi aspal hotmik jalan yg rusak parah seperti ditengah sawah,karena warga dan pengguna jalan motor dan roda 4 sudah 3 bulan melewati jalan tidak tahan dan banyak mengeluh kepada bapak  H.Herman Deru Gubernur Sumsel dan Bapak Dr.Budiamin,ST kepala BBPJN Sumsel untuk turun ke Musi Banyuasin.

 Agar keluhan dan kekecewaan rakyat bisa di atasi,karena infrastruktur terjelek,  jalan Negara ratusan KM hanya di kabupaten Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan jurusan Palembang menuju kota Lubuk Linggau /perbatasan prov. Bengkulu & Jambi.

 Demikianlah aspirasi dari rakyat Muba untuk meminta dan mendesak Pak H.Herman Deru Gubernur Sumsel agar  ke Kel. Mangun Jaya kec. Babat Toman baik untuk  peresmian Jalinteng  dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga  Babat Toman  sekitarnya.


Wawan sebagai  driver mobil  juga berharap kepada Pemerintah agar memperhatikan lebih utama lagi terkait permasalahan jalan ini.
Harapan saya supaya jalan lintas tengah negara dipercepat pembangunannya di tahun 2023  sudah mulus,lancar & jarak tempuh Betung ke Kec. Babat Toman tembus 1 - 2 jam n bukan 5 jam skg, ungkapnya kepada awak media.

Reporter: M. Juanda
Publik share:Isfa.R

Komentar

  1. kenapa jln Lintas tengah seingat ga perna bertahan lamasepertijln Palembang Prabumulih

    BalasHapus

Posting Komentar

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

Postingan populer dari blog ini

PETUGAS (WFC) PENJAGA WISATA WHATER FRONT CITY DIINIAYA.

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

RESMI DI LAPORKAN KEPOLISI PEMPRED MEDIA ONLINE BUSERDIRGANTARA7