kompetisi sepak bola antar kecamatan dalam rangka menuju piala gubernur

Barantasnews.com-Muara Enim.
Kompetisi sepak bola antar kecamatan di kabupaten dalam rangka untuk menuju piala gubernur Sumsel 2021 telah bergulir yang dibuka pada hari minggu lalu tanggal 16 oktober 2021 oleh Asisten ll pemkab Muara Enim Riswandar di Stadion Sekundang Bara Muara Enim. 

Terkait dengan sepak bola pasti ada pengadil ditengah lapangan hijau atau sering juga kita sebut wasit, nah salah satu wasit dalam memimpin laga kompetisi tersebut adalah Muhajirin yang lebih akrab disapa Bung Muad. 

Bung Muad pria kelahiran 39 tahun yang lalu adalah salah satu wasit sepak bola di kabupaten Muara Enim yang berpredikat C1 nasional. 
Beliau adalah wasit yang sangat tegas bila memimpin pertandingan sepak bola dan tak pandang bulu bila ada pemain yang melanggar keras tak segan-segan beliau untuk mengeluarkan kartu kuning maupun kartu merah bila ada pelanggaran yang cukup fatal.

Terbukti dari pantauan media, Bung Muad sebelum memimpin pertandingan di piala Gubernur tingkat kabupaten Muara Enim antara kecamatan Ujan Mas melawan kecamatan Lawang Kidul yang digelar di stadion Sekundang Bara terlebih dahulu sesuai dengan standar memanggil kedua kapten kesebelasan agar rakan-rekan dari kedua kesebelasan harus bermain profesional dan fair play, rabu (20/10/21).
Dari awal Bung Muad meniup tanda kick sampai dengan turun minum terlihat lugas, tegas dan disiplin terbukti dari kedua belah kesebelasan tidak ada pelanggaran yang sangat keras, sehingga sampai dengan akhir babak kedua pertandingan antara kecamatan Ujan Mas melawan Kecamatan Lawang Kidul tidak ada Bung Muad mengeluarkan dari saku nya kartu kuning maupun merah.

Usai pertandingan antara kecamatan Ujan Mas melawan Kecamatan Lawang Kidul yang dimenangkan oleh kecamatan Ujan Mas dengan skor tipis 1-0 awak media langsung menemui Bung Muad. 

"Ya, kita sebagai wasit harus tegas dalam mimimpin pertandingan, karena dengan ketegasan itu akan membuat dari kedua kesebelasan akan bermain dengan indah dan apik."

"Wasit juga harus jeli melihat rekan-rekan kita seperti hakim garis yang bertugas sehingga wasit dan hakim garis akan dapat menjalankan tugas nya dengan baik,"

"Seperti pertandingan yang saya pimpin sore hari ini, pelanggaran tidak ada yang sangat keras, kalau sekedar pelanggaran biasa itu sewajarnya, maka nya pertandingan tadi tidak ada yang keluar kartu dari kantong saya." pungkas Bung Muad yang juga tercatat sebagai ASN di pemkab Muara Enim.

REPORTER:(M.fajri).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.