Langsung ke konten utama

JEMBATAN GANTUNG DESA KEPUR, KEC. MUARA ENIM " SANGAT MEMPERHATINKAN, SEAKAN TIDAK ADA PERHATIAN DARI "PEMERINTAH"

MUARA ENIM-BRANTASNEWS.COM  Jembatan gantung diatas sungai enim,desa kepur,kecamatan Muara Enim,Kabupaten Muara Enim. Sebagai akses utama warga untuk bertani  menuju kebun mereka,mengalami rusak parah dan membahayakan warga yang melintas.

  Kondisi jembatan gantung desa kepur ini sebenarnya sudah tidak layak lagi dikarenakan terlalu rusak parah, namun warga setempat masih nekat melewati jembatan gantung,meski beresiko tinggi tetap saja para petani melewatinya.
  Kepala desa kepur Hasmi Nurdin mengatakan,jembatan gantung desa kepur ini sudah beberapa tahun terakhir sudah mengalami rusak parah". Jalan utama para warga menuju sawah,kebun karet,sawit dan bahkan menuju makam leluhur Puyang temengung". 

  Ungkapnya"Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah untuk memperbaiki jembatan tersebut padahal sudah sering dibuat proposal disampaikan kepemerintah kabupaten dalam hal ini dinas terkait yaitu PUPR, kabupaten muara enim keluhnya...

 
 Lanjutnya,masyarakat desa kepur mayoritas petani untuk itu baik bupati maupun DPRD untuk dapat meninjau langsung keadaan jembatan gantung saat ini,dengan harapan untuk dapat segera memperbaiki jembatan gantung desa kepur ini.”Saat ini kami selaku pemerintah desa sudah mau menganggarkan jembatan ini agar diperbaiki.

namun karena kondisi wabah Covid -19 sekarang ini sehingga dana tidak tersisih lagi untuk memperbaiki jembatan ini,karena diperuntukan bagi masyarakat penerima manfaat dana desa seperti pembagian BLT dan lain-lain”.Oleh sebab itu kami sangat berharap kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan ini.
mengingat warga yang melewati jembatan ini harus berjuang dengan menghadapi resiko yang cukup tinggi agar bisa menyebrang melewati jembatan ini ucapnya Kades

Reporter:tim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman berita kehilangan sebuah sertifikat tanah di kecamatan bila hulu kabupaten labuhan batu

Jalan Negara di Kel. Mangun Jaya "Ground Breaking" Mohon pembangunanya Pak H.Herman Deru Gubernur dan BBPJN Sumsel

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

Diduga Tumpang Tindih konstruksi Bangunan PAUD Didesa Semau

Kecewanya Komcat Dan Simpatisan DPD Partai Golkar Muara Enim ",Jika polemik ini terus berkembang, DPD Partai Golkar Muara Enim terancam batal ikut pemilu mendatang

Kades Semau Ajak DPP LSM BRANTAS Ketemu Terkait akan di laporkan Ke kajari

Masalah Kompensasi Debu Batu Bara.Petang ini Puluhan Emak Emak Merapi "Geruduk di Rumah Ibu Mis"