Membangun Kolaborasi Antara DPP LSM BRANTAS Dengan Dishub Muaro Jambi

Membangun Kolaborasi Antara DPP LSM BRANTAS Dengan Dishub Muaro Jambi

Muaro Jambi,Brantasnews.com|  Sinergisitas yang dibangun oleh Lembaga Swadaya Masyarakat BRANTAS dengan seluruh SKPD di pemerintahan daerah Muaro Jambi terus dilakukan oleh ketua umum DPP LSM BRANTAS,Bardion.

Hari senin (14/06/21) Bardion mendatangi Dinas Perhubungan kabupaten daerah Muaro Jambi. Diterima oleh kepala dinas Perhubungan M.Havis yang didampingi oleh Kabid Zulkarnain dan Kasi Nahri, DPP LSM BRANTAS membicarakan tupoksi dinas perhubungan tentang kendaraan yang melintas diatas jalan kabupaten yang melebihi tonase muatan yang telah ditentukan dalam peraturan dan perundang-undangan Republik Indonesia.

"Sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan juga perlunya penindakan dan pengendalian atas truck yang melebihi tonase muatan yang  implementasi hukumnya diatur juga dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2014, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 134 Tahun 2015, dan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor SK.736/AJ.108/2017".terang Bardion yang diaminkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan M.Havis dengan bersemangat.

" kita mengajak dinas perhubungan untuk menjaga ketahanan jalan kabupaten terhadap dampak dari kapasitas muatan yang berlebih terhadap armada transportasi perkebunan dan barang serta lainnya". Ajak ketua umum DPP LSM BRANTAS,Bardion.

"Kami Dinas Perhubungan kabupaten Muaro Jambi siap berkolaborasi dengan DPP LSM BRANTAS untuk turun kelapangan dalam penegakan peraturan dan perundang-undangan tentang armada transportasi yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan". Sambut Kadis Perhubungan dengan antusias.

Akhirnya DPP LSM BRANTAS dan bersama Dinas Perhubungan kabupaten Muaro Jambi sepakat untuk menertibkan seluruh armada transportasi yang melakukan pelanggaran ringan maupun berat terhadap peraturan dan perundang-undangan di jalan nasional maupun jalan kabupaten.

Reporter      : team

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.