HANCUR..!! Akibat Kelebihan Tonase, Akses 2 Desa Terancam Putus



OKU-BRANTASNEWS.COM| Beberapa minggu terakhir ini hilir mudiknya kendaraan bertonase melebihi kapasitas bermuatan lebih dari 8 ton melewati jalan yang diperuntukan untuk tonase muatan kecil.

Atas kejadian ini langsung berdampak kepada putusnya jembatan Air aman di lubuk batang dan jembatan karya mukti di Batu marta, bahkan jalanan yang baru saja selesai pekerjaannya pun ikutan menjadi rusak dan hancur.

Pengalihan kendaraan proyek Rabat Beton serta alat berat yang ber oprasi melalui akses jalan alternatif Di daerah Batumarta,sehingga kendaraan lalu lalang setiap hari nya dengan kapasitas volume kendaraan yang cukup tinggi serta beban yang berat.

Hal ini terjadi akibat dari pengalihan jalan, dari pekerjaan umum pengecoran pada jalan di sejumlah titik, di berbagai area desa di kecamatan sinar peninjauan, yak ni Desa marga Mulya, Sri mulya DSb, Namun sangat di sayangkan karena akses tersebut bukan lah akses propinsi, ataupun kabupaten, secara kapasitas tak mampu menahan beban yang terlalu berat.

Sehingga mengakibatkan beberapa ruas jalan desa yang di lalui itu pun putus, berlubang, dan patah nya sejumlah sambungan jembatan di daerah desa karya Mukti.

Berbagai lubang jalan yang acap kali menimbulkan kecelakan bagi penguna jalan yang melalui jalan tersebut.

Y f : 40 th warga marga bakti yang memberikan keterangan nya dan di konfirmasi oleh media Brantasnews.com Kamis 10:30 Wib 26/11/2020

"Iya bener pak beberapa minggu Terakhir, jalan depan rumah kami ramai lalu lalang kendaraan pengangkut matrial, seperti Truc molen, alat berat dan truk matrial lain nya.

Yang dengar infonnya cih lagi buat jalan Di BTM 15 dsb, atau pun sedang melakukan pengecoran di daerah lain dari tempat kami berdomisili.

 Hal ini sangat kami sayangkan pak" karena baru beberapa bulan terakhir akses jalan di desa Marga bakti ini baru di renovasi, dan sekarang sudah hancur lagi yang di sebkan kendaraan proyek bermuatan berat. Dan kapasitas jalan tersebut hanyalah beberapa ton saja.

Harapan kami selaku masyarakat Batumarta husus nya KC sinar penunjauan ini berharap untuk pihak terkait dapat memperhatikan akses yang terdampak oleh lintasan proyek tersebut agar tidak semakin parah dan dapat menyebkan kecelakaan bagi penguna jalan di wilayah tersebut.


Rept: D. Simanjuntak.



PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.