Dinilai PT MHP Tertutup Dengan Awak Media Dan Tidak Koperatif Dengan Pemerintah Desa (Wilayah).


AANTONI DAN TEAM MENGABARKAN DARI MUARA ENIM SUMSEL

Muaraenim-Brantasnews.com_ Terkait dengan kerusakan kebun karet warga Ujan Mas Lama yang berada di Blok Pal Putih Unit 8 Wilayah 3 Suport Lematang, Supawi(50) warga Desa Ujan Mas lama ini sudah berkebun karet di lahan nya yang luas nya lebih kurang 2000 M/ persegi ini ditanami nya berupa pohon karet sudah sekitar 20 tahun lebih.

Dengan umur pokok karet lebih kurang 20 tahunan sehingga kebun karetnya ini menghasilkan 40kg/hari dengan kisaran penghasilan sekitar Rp 400.000 empat ratus ribu rupiah.

sementara pohon karet nya yang rusak tersebut yang tertutup oleh genangan lumpur yang tersumbat oleh penimbunan sungai kecil di aliran sungai sehingga endapan lumpur menimbulkan kematian ratusan batang milik Bapak Supawi ini Kejadian sudah 2 tahun yang diduga  di lakuan oleh oknum karyawan PT MHP Wil 3 ini.

Hal ini sangat merugikan bapak, Supawi ini Karena disinilah Supawi sekeluarga menopang hidup sehari hari nya.

Saat di hubungi kepihak PT MHP wil 3 Hasan Basri melaui Pesan Watshap nya menjelesankan bahwa pihak Wilayah 3 tidak berkopeten untuk menaggapi serta menangani kasus limbah lumpur yang di alami pihak warga tersebut.ujar Hasan
Coba bapak hubungi pihak PT MHP Niru kantor besar.baik ke humas juga siapa saja Menurut Hasan.

Ketika ditemui ke PT MHP (16/11) di pintu gerbang security kami tim media dari Muara Enim di hadang oleh pihak keamanan tersebut Para Wartawan yang hendak bersilaturahmi dan berkoirdinasi terhadap Pihak PT MHP, hanya bisa di jelaskan oleh Sanusi yang mengaku sebagai Supervisor Sekurity.

Sanusi menjelaskan bahwa pihak humas PT MHP ini belum bisa di temui karena dari pihak PT MHP belum menerima surat kunjungan dari pihak Wartawan

"Kami bukan nya tidak menerima bapak bapak wartawan dari Muara Enim tapi perusahaan belum bisa di temui,"ujar Sanusi.

Dan kami mintak kepada pihak Pemerintah Desa Ujan Mas lama untuk menyurati ke pihak kami (PT MHP) agar kami bisa mempersiap kan pertemuan dengan pihak Pemdes ujan mas dan pihak wartawan dari muara enim elak nya

Sementara itu Julius Safutra(Wkl BPD) yang di dampingi oleh Riswadi (anggita BPD).mewakili dusun 4.yang ikut menemani para wartawan ke PT MHP kemaren mengatakan Memang pihak MHP ini sudah kami surati dua kali melalu kades baik kepada pak Hasan Basri maupun kepada pak Ihsan.

Tapi surat kami tersebut belum mendapat respon dari pihak MHP terang Julius Memang selama ini warga kami Supawi sudah sangat resah.belum lagi terhadap warga lain nya.

Sudah banyak warga kami yang melaporkan terhadap kerusakan kebun mereka yang di duga di rusak oleh pihak PT MHP.pungkas nya.

Saya berharap kepada bapak Plt Bupati Muara Enim bapak Juarsah bisa mempasilitasi serta membantu warga kami yang lahan kebun karet nya di rusak oleh pihak MHP tersebut Sebelum warga kami buat aksi menutup.akses jalan di lokasi,"tegas Julius.


(Aantoni/Team)


PT.BRANTAS MEDIA KEADILA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.