KABAR GEMBIRA UNTUK WARGA BAYUNG LENCIR, MUBA SUMSEL


SOSIALISASI KEGIATAN PENGEBORAN SUMUR EKSPLORASI KBD- 3X BLOX SAKA KAMANG DESA KALI BERAU

BAYUNGLENCIR-brantasnews.com|dalam perencanaan waktu dekat PT RESPOL akan segera beroperasi di wilayah bayung lencir, untuk mempersiapkan segala sesuatu yang di butuh kan dan meminta dukungan kepada seluruh elemant terkait serta masyarakat setempat, pihak desa dan prusahaan lakukan  kegiatan sosialisasi pengeboran sumur, yang di selenggarakan disesa kaliberau, kecamatan bayunglencir, kabupaten musi banyuasin pada 15 - OKTOBER - 2020.

Dalam kegiatan tersebut tampak  hadir bapak ,camat Bayung Lincir, Koramil Bayung lincir, Polsek bayung Lincir, dan beberapa perwakilan masyarakat dari desa kali brau. Kegiatan sosialisasi pengeboran sumur saka kamang di laksanakan di kantor Desa kali brau.

Dalam kegiatan sosialisasi pengeboran sumur tersebut Perwakilan masyarakat kali brau di berikan hak berpendapat atau menyampaikan keinginannya saat prusahaan mulai beroperasi. Warga kali berau meminta kepada PT Repsol agar 50% tenaga kerja berasal dari warga kali berau dan sekitarnya, akibat dampak covid 19 warga kali berau banyak yang menjadi pengangguran.

Iya juga menyampaikan, untuk penerimaan tenaga kerja ,agar transfaran kepada, toko masyarakat sesuai dengan perjanjian ,kedua belah pihak. 

"Kami sebagai warga kali berau meminta kepada PT RESPOL agar mempekerjakan 50%tenaga kerja lokal yang berasal dari desa kali berau, karna menurut pandangan kami dari masyarakat kecil, semenjak dunia di timpa musibah covid-19 ekonomi di hampir seluruh wilayah merosot. Dan kami juga meminta kepada pt respol agar tidak mempersulit penerimaan pekerja saat warga kali berau melamar pekerjaan di pt respol",ujarnya.

Perwakilan dari PT respol, menanggapi permintaan masyarakat kali berau, dengan meminta kepada masyarakat khususnya ring 1 desa kali barau dan masyarakat Bayung Lincir untuk mendukung kegiatan dari PT respol yang akan bekerja di area Desa kali berau Bayung Lincir, yang mewakili pemerintahan dan cadang ,perekonomian masyarakat.

Polsek bayung Lincir, menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan suatu tindak pidana dan iya juga ,meminta kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan dari PT respol yang bekerja di area bayung Lincir demi  kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan bagi nasyarakat sekitar.

PT respol yang bergerak di bidang migas mengharapkan dukungan dari semua element terkait, seperti PMD dan masyarakat setempat, Serta pihak keamanan yang sudah di persiap siagakan untuk kelancaran dan kenyaman prusahaan dalam bekerja PT RESPOL telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI .

Reporter: suandi & team
Editor.    : redaksi



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.