H. Herman Deru Berikan Bantuan Untuk Desa Ujanmas Ulu (Desa persiapan) sebesar Rp. 100 Juta.





H. Herman Deru Berikan Bantuan Untuk Desa Ujanmas Ulu (Desa persiapan) sebesar Rp. 100 Juta.


Sumsel-Brantasnews.com/ Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu siang (07/10)

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada 77 desa persiapan di 7 kabupaten yang ada di Sumsel, salah satunya yaitu Desa Ujan Mas Ulu yang merupakan desa persiapan pemekaran dari Desa Ujan Mas Lama di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.


Bantuan senilai Rp. 100 juta tersebut diterima langsung Penjabat Kepala Desa Ujan Mas Ulu, Mulkan Jaya yang disaksikan oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah di Griya Agung, Kota Palembang.

 

Plt. Bupati yang didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. Embran Tabrani, M.Si., menyampaikan bahwa bantuan ini akan dipergunakan untuk menunjang persiapan dan kegiatan administrasi, termasuk kegiatan operasional Desa Ujan Mas Ulu yang belum berstatus definitif dan masih menginduk pada APBDes Desa Ujan Mas Lama.

Jadi selama desa tersebut belum berstatus definitif maka alokasi biaya operasionalnya berasal dari APBDes desa induk dan itupun paling banyak sebesar 30% dari total keseluruhan APBDes. Dengan demikian keberadaan bantuan ini tentu saja meringankan kedua desa dalam memenuhi kebutuhan belanja operasionalnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap bantuan tersebut dapat dikelola sebaik-baiknya oleh Penjabat Kepala Desa untuk dipergunakan secara bijak bagi pembangunan desa, seperti pengadaan sarana, prasarana, operasional pelayanan kantor, Posyandu, kegiatan PKK, kegiatan kepemudaan dan lain sebagainya sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel.

Disela penyerahan, Plt. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel atas bantuan yang diberikan.

(Aantoni,SPd)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.