Kurangnya Kepedulian Masyarakat Akan Penularan virus Corona atau (COVID-19) .

Kurangnya Kepedulian Masyarakat Akan Penularan  virus Corona atau (COVID-19) .

Tanjung Jabung Barat -Brantasnews.com, Kurangnya Keperdulian Masyarakat terhadap dampak virus corona membuat sebagian masyarakat yang peduli akan virus corona ini merasa kawatir . Sebab dengan ketidak pedulian kita terhadap penyakit ini ( Corona ) Akan membut kita semakin rentah akan tertularnya virus ini.28/07/2020.

Saat awak media mendatangi sebuah pelabuhan yang berada di pasar asia , yaitu pelabuhan Lasdap , Pada jam (12 : 00 ) . kami awak media sangat prihatin melihat pemandangan , dari masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan ( Covid-19).

Seharusnya masyarakat harus lebih hati-hati akan dampak virus corona ini.Zulkifli , salah satu masyarakat yang berada di pelabuhan yang saat itu berada di pelabuhan  tersebut dan ingin pulang kampung , iya mengikuti protokol kesehatan dengan memakai  Masker , merasa heran.


 " Saya merasa heran , kok sebagian mereka-mereka ini yang ada di pelabuhan tidak memakai masker ,? kan sudah jelas tungkal sekarang ini di anggap rawan akan tertularnya virus corona,apa mereka tidak kasian dengan orang lainya .misalkan keluarganya sendirilah , kan bahaya.Saya memberi keterangan ini sebab saya punya keluarga di sini , sudah jelas saya kawatir akan penularan penyakit ini " Ujar Zulkifli , yang saat itu menunggu spedbotnya ( bot layang ).
Dengan adanya penambahan Pasien positif Corona sebanyak 19 dan di antaranya di nyatakan sembuh , bearti ada 8 pasien lagi yang masi dalam pemantauwan pihak rumah sakit . Dari 14 kasus yang di terima.di tanjab barat.

Hendra , seorang pengusaha yang berada di Rt.05 / Kel.Tungkal Harapan / Kec.Tungkal ilir , Sangat berharap untuk masyarakat Kota Kuala Tungkal.


 " Saya Sangat berharap untuk saudara-saudara kita yang lagi beraktivitas di luar sana , baik Tukang Becak dan buruh-buruh yang ada di pelabuhan maupun di tempat lainya agar , lebih waspada akan penularan virus corona atau Covid-19 ini . Kita tidak tau siapa-siapa saja yang kita temui di luar sana . Saya menghimbau atau memberi saran untuk kawan dan krabat kita yang beraktivitas agar mengikuti protokol kesehatan ( Covid-19 ).Pake masker dan Jaga jarak . Selain menjaga keselamatan juga bisa memutuskan mata rantai akan penularan virus Corona ini.kata bang nafi yang ada di tv tu,Waspada.kita lebih baik mencegah dari pada mengobati " Himbau dan Ajakanya. 

Dalam hal ini peran aparat penegak hukum ( polisi ) dan instansi lainya misalkan  ( pol pp ) , Sangat membantu dalam memutuskan matai rantai penularan virus Corona ( Covid-19 ) ini , agar masyarakat tidak tertular.

Di tempat terpisah , Eyik ( pangilan akrabnya ) , tinggal di Rt.11 , kelurahan kampung nelayan , kecamatan Tungkal ilir.

“Saya sendiri memaklumi kekurangan dari pemerintah dalam penanganan COVID-19 ini, karena harus diakui ini sangat berat sebab yang di atur ini manusia .Mungkin masyarakat akan menuruti dan mendengar kebijakan pemerintah , Sepanjang jangan dipolitisir kebijakannya dan saya juga mohon agar  pemerintah jangan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menimbulkan keresahan di kalangan  masyarakat, beri solusi terbaik.ingsyaallah akan berdampak baik untuk masyarakat," tutupnya.

Reporter. : hery w

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.