Janda Tua Meneteskan Air Mata Tak Masuk Daptar PKH dan BLT DD

Janda Tua Meneteskan Air Mata Tak Masuk Daptar PKH dan BLT DD

OKU TIMUR Brantas :Warga dusun sidodadi RT 01/ Rw 04 Desa Condong Kecamatan Jayapura Oku Timur Sumatra Selatan Meneteskan Air mata mbah murni (59) berharap bisa masuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Hal itu di karnakan wanita lanjut tersebut hidup serba kekurangan ,di dalam tahun 2017 yang lalu pernah masuk dalam data PKH namun sekarang tidak mendapatkan lagi seakan data tersebut telah di makan oleh Jin kiprit.

Tri menantu dari mbah murni mengatakan pada jurnalis brantas Sabtu (26/06) Dahulu memang mbah murni mendapatkan bantuan berupa program keluarga harapan ( PKH) dari pemerintah tetapi itu hanya sekali saja turun 2017 jelas Tri.

' Ditahun berikutnya dan sampai sekarang kartu PKH tersebut tidak berpungsi ,saya juga tidak begitu mengerti kenapa kartu PKH tersebut tidak berpungsi lagi dan apa penyebab ,kalau melihat kehidupan mbah murni layak mendapatkan bantuan karna kehidupan mbah murni sangat tak mampu dan apa lagi sudah lama di tinggal suami nya ' Ungkapnya.

Dan mbah murni berharap agar dirinya bisa merasakan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah desa.

Karena ia sangat berharap  mendapatkan bantuan tersebut apalagi dalam kondisi corona ini,bagaimana ini cuuung......,beginilah nasip orang tak punya dan tak punya saudara perangkat desa apalagi sudah tua sambil meneteskan air mata berbincang dengan jurnalis brantas.

' Mbah merasa sedih melihat masyarakat lainnya bisa mendapatkan bantuan baik dari desa maupun dari dinas sosial ,ia berharap kedepan nya dirinya mendapatkan bantuan dari pemerintah ' Harapan nya.

Reporter Mas Sutasin.

Komentar

  1. Halo.. Saya salah satu pendamping PKH. Saya luruskan, bahwa syarat anggota PKH Khusus Lansia adalah minimal berusia 70 tahun. Jika melihat berita tersebut.. Mbahnya belum berusia 70 tahun. Ditambah lagi dalam satu KK harus ada pengurus, dalam artian bukan lansia dengan Anggota Rumah Tangga Tunggal. Jadi harus ada keluarga inti seperti halnya suami atau anak yang harus masuk dalam satu KK.

    BalasHapus

Posting Komentar

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.