ANAK BURUH SERABUTAN LULUS SEBAGAI MAHASISWA TERBAIK

Yulina Alumni SMAN 4 OKU Anak Seorang Buruh Serabutan Jadi Mahasiswa Terbaik Unila.

Baturaja-Brantasnews.com |
Sebanyak 1.591 Mahasiswa universitas lampung (Unila) di nyatakan Lulus dan menyandang gelar sarjana Strata 1( S1).

Sebelum masuk ke GSG unila Rabu (24/06/2020) semua peserta termasuk rektor unila prof karomani menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu.

Dengan menggunakan thermal gun petugas yang berjaga di depan pintu masuk GSG memeriksan suhu tubuh para tamu undangan .

Hand sanitizer tersebut juga telah disediakan oleh panitia wisuda,setelah di periksa maka di perbolehkan masuk ke lokasi prosesi wisuda.

Hanya 50 orang wisudawan terbaik saja yang di perbolehkan masuk sesuai ketentuan yang berlaku dan sisanya menggunakan virtual online zoom.

Salah satu Wisudawan terbaik unila Yulina Winda Rahma dari pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Berkaca kaca menyaksikan Wisuda dengan Virtual tersebut.

Peraih indeks prestasi komulatif (IPK)3,84 tersebut menjalani masa Studinya selama 3,4 tahun dan di daulat sebagai Mahasiswa terbaik tingkat Unila.

Kepada Brantasnewcom dara manis yang hoby nya membaca novel ini menceritakan kalau dirinya bangga bisa mendapatkan prestasi yang gemilang ini.

' Saya berada dititik ini atas bantuan dari semua orang dan izin allah SWT ,saya ingin membanggakan orang tua saya pastinya,' Kata mahasiswa asal alumni SMA 4 Baturaja OKU Sumatra Selatan.

Diakuinya ayahandanya hanya seorang buruh harian lepas dengan penghasilan yang tidak menentu dan sang ibu hanya ibu rumah tangga.

' Kalau dulu ayah itu ngojek dan selesai 2013 ,tapi sekarang ini dia lebih suka disuruh orang untuk membersihkan kebun kebun pisang dan kebun lainnya' Kata Alumni SMAN 4 OKU Sumatra Selatan ini.

Dengan masuk unila melalui julur SNMPTN undangan dengan program bidikmasi dirinya ingin mengangkat derajat kedua orang tua beserta keluarga besarnya.

Dirinya mempunyai tanggung jawab kepada negara dan belajar juga harus di tingkatkan setiap semesternya.

Karena beasiswa bidikmisi itu nilainya tidak boleh menurun dan itulah menjadi motivasinya agar tidak mempermalukan negara.

Anak pertama dari keempat bersaudara pasangan Darwin abdullah dan ida meharlena ini juga mengaku perjuangan untuk bisa menyelesaikan pendidikan ini sangatlah berat.

Adapun pola pembelajaran yang di terapkan selama ini ,bahwa setiap hari dirinya selalu membaca buku dan belajar hingga larut malam.

Belajar itu selalu membaca karena dengan membaca akan memudahkan dirinya untuk mendapatkan ilmu.

Dengan tauladan yang diberikan dari orang tua kepadanya yakni belajarlah dengan rajin untuk bisa meningkatkan harkat martabat keluarga.

Karena dengan pendidikan itu hak bagi semua warga negara dan masyarakat harus mendapatkan pendidikan yang merata.

Kedepannya dirinya akan melanjutkan kuliah magister di FKIP unila dengan jurusan yang sama atau linier.

Ayahnda yulina.... Darwin abdullah saat di hubungi menjelaskan bahwa sang anak memang memiliki kesederhanaan.

Apalagi keluarga ini dari keluarga yang kurang mampu dan kesederhanaan dari keluarga ini terus menerus digelorakan kepada anaknya.

' Yulina itu anaknya dari SD sampai dengan SMA itu selalu rangking jadi wajarlah dia mendapatkan bidikmisi dan menjadi lulusan terbaik ,' Katanya

Berharap kedepannya anaknya mendapatkan perhatian dari senua pihak kalau bisa lanjut mengenyam pendidikan magister.

Kemarin memang dirinya mau hadir tetapi dengan kondisi saat ini Covid 19 maka diurungkan untuk datang.

Dirinya sangat bangga anaknya sekaligus terharu dengan capaian putri tercintanya.

Reporter : Mas Sutasin.
Editor.     : ak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.