Langsung ke konten utama

DESA KEMUNING SEMPROTKAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19


Tanjabbarat-Brantasnews.com|jumat 27 maret 2020, sekdes kemuning, kecamatan Bram itam, kabupaten tanjung jabung barat, provinsi jambi.

M soleh selaku sekdes kemuning melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di daerah perumahan warga desa kemuning.

Dikatakan Saleh penyemprotan disinfektan tersebut di pandu oleh Kepala Desa Kemuning, dengan melibatkan Jajaran Perangkat Desa dan Staf, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para Ketua RT, serta warga setempat.

“Hal ini di lakukan melalui himbauan Camat Bram Itam, Bahwa kita mendapat intruksi untuk melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya Covid-19 ini

Sekdes Kemuning M Saleh mengatan Penyemprotan cairan desinfektan tersebut bertujuan membunuh kuman untuk mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19.

“Cairan nya kita buat sendiri, dan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, Wipol dan super Pell, dicampur menjadi satu dan hal itu kami racik sendiri,”sebutnya.

Kemudian Saleh mengatakan penyemprotan ini dilakukan mulai dari Kantor Desa, lalu ke Pasar, Pustu Desa,hingga ke tempat ibadah, Rumah-rumah warga, hingga ke sekolah-sekolah.

“Sementara saat ini kita melakukan penyemprotan nya hanya sampai teras rumah warga, hal ini kami lakukan untuk memberikan contoh atau teladan kepada warga, untuk melakukan penyemprotan mandiri karena, bahan-bahannya juga mudah didapat di rumah masing-masing,”kata dia.

Dirinya mengatakan saat ini Desa Kemuning tidak termasuk daerah rawan, namun Pihak Desa tetap berantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Saleh menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak terhadap satu dengan yang lain.

“Kami selaku perangkat desa mengajak seluruh masyarakat desa Kemuning, untuk terus berhati-hati dan Jangan melakukan perkumpulan-perkumpulan, agar terhindar dari virus berbahaya ini,”pungkasnya.

Reporter.      : HERY WENDRA
Efitor.            : a.k



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.