Langsung ke konten utama

BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

DESA KEMUNING SEMPROTKAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19


Tanjabbarat-Brantasnews.com|jumat 27 maret 2020, sekdes kemuning, kecamatan Bram itam, kabupaten tanjung jabung barat, provinsi jambi.

M soleh selaku sekdes kemuning melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di daerah perumahan warga desa kemuning.

Dikatakan Saleh penyemprotan disinfektan tersebut di pandu oleh Kepala Desa Kemuning, dengan melibatkan Jajaran Perangkat Desa dan Staf, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para Ketua RT, serta warga setempat.

“Hal ini di lakukan melalui himbauan Camat Bram Itam, Bahwa kita mendapat intruksi untuk melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya Covid-19 ini

Sekdes Kemuning M Saleh mengatan Penyemprotan cairan desinfektan tersebut bertujuan membunuh kuman untuk mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19.

“Cairan nya kita buat sendiri, dan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, Wipol dan super Pell, dicampur menjadi satu dan hal itu kami racik sendiri,”sebutnya.

Kemudian Saleh mengatakan penyemprotan ini dilakukan mulai dari Kantor Desa, lalu ke Pasar, Pustu Desa,hingga ke tempat ibadah, Rumah-rumah warga, hingga ke sekolah-sekolah.

“Sementara saat ini kita melakukan penyemprotan nya hanya sampai teras rumah warga, hal ini kami lakukan untuk memberikan contoh atau teladan kepada warga, untuk melakukan penyemprotan mandiri karena, bahan-bahannya juga mudah didapat di rumah masing-masing,”kata dia.

Dirinya mengatakan saat ini Desa Kemuning tidak termasuk daerah rawan, namun Pihak Desa tetap berantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Saleh menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak terhadap satu dengan yang lain.

“Kami selaku perangkat desa mengajak seluruh masyarakat desa Kemuning, untuk terus berhati-hati dan Jangan melakukan perkumpulan-perkumpulan, agar terhindar dari virus berbahaya ini,”pungkasnya.

Reporter.      : HERY WENDRA
Efitor.            : a.k



Komentar