Langsung ke konten utama

BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

BOX REDAKSI BRANTAS.

Gambar
SELAMAT DATANG DI BOX REDAKSI BRANTASNEWS.COM PT BRANTAS MEDIA KE ADILAN DIREKTUR PRUSAHAAN : BARDION SPD.I

KOMISARIS__________: AMEN KALSEL PIMPINAN UMUM.________: BARDION SPD.I KUASA HUKUM.___________: LBH RUDAL. PENASIHAT HUKUM.______: NOVELDI PUTRA PRATAMA. SH. CLA (JAKARTA)
PEMPRED.____________: AMRI KUSUMA.
DIREKTUR UTAMA._________: BARDIONBENDAHARA, 1._____________: AFRIZAL  BENDAHARA, 2 ._____________YESSI F MANAGER IKLAN._______: M.SARGAWI MANAGER BERITA.____: AMEN KALSEL
STAF ADMINISTRASI. : YESSI HUMAS.______________: SAPARUDDIN EDITOR._______________: REDAKSI KORWIL PUSAT._______: AMRIL HARUN KAPERWIL JAMBI._____: TAUFIK KURROHMAH. KAPERWIL  ACEH._____:-
JURNALISI ACEH.______: JHON
KAPERWIL RIAU._________: ANTONIO, H.
KAPERWIL LAMPUNG.___: JOKO DONIPRASETYO.
KABIRO PROVINSI LAMPUNG : SAHDANA.S.PD.
KAPERWIL SUMSEL. M.SUTASIN (BATURAJA OKU) JURNALIS SUMSEL   : DUSMANTO, S. (BATU MARTA OKU, SUMSEL) JURNALIS SUMSEL : DAVID KURNIAWAN (BATU RAJA, OKU SUMSEL) KABIRO MUSI BANYU ASIN     : SUANDI
(RT DES…

DESA KEMUNING SEMPROTKAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19


Tanjabbarat-Brantasnews.com|jumat 27 maret 2020, sekdes kemuning, kecamatan Bram itam, kabupaten tanjung jabung barat, provinsi jambi.

M soleh selaku sekdes kemuning melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di daerah perumahan warga desa kemuning.

Dikatakan Saleh penyemprotan disinfektan tersebut di pandu oleh Kepala Desa Kemuning, dengan melibatkan Jajaran Perangkat Desa dan Staf, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para Ketua RT, serta warga setempat.

“Hal ini di lakukan melalui himbauan Camat Bram Itam, Bahwa kita mendapat intruksi untuk melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya Covid-19 ini

Sekdes Kemuning M Saleh mengatan Penyemprotan cairan desinfektan tersebut bertujuan membunuh kuman untuk mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19.

“Cairan nya kita buat sendiri, dan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, Wipol dan super Pell, dicampur menjadi satu dan hal itu kami racik sendiri,”sebutnya.

Kemudian Saleh mengatakan penyemprotan ini dilakukan mulai dari Kantor Desa, lalu ke Pasar, Pustu Desa,hingga ke tempat ibadah, Rumah-rumah warga, hingga ke sekolah-sekolah.

“Sementara saat ini kita melakukan penyemprotan nya hanya sampai teras rumah warga, hal ini kami lakukan untuk memberikan contoh atau teladan kepada warga, untuk melakukan penyemprotan mandiri karena, bahan-bahannya juga mudah didapat di rumah masing-masing,”kata dia.

Dirinya mengatakan saat ini Desa Kemuning tidak termasuk daerah rawan, namun Pihak Desa tetap berantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Saleh menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak terhadap satu dengan yang lain.

“Kami selaku perangkat desa mengajak seluruh masyarakat desa Kemuning, untuk terus berhati-hati dan Jangan melakukan perkumpulan-perkumpulan, agar terhindar dari virus berbahaya ini,”pungkasnya.

Reporter.      : HERY WENDRA
Efitor.            : a.k



Komentar

UCAPAN BERBAYAR

JAJARAN DPP LSM BRANTAS TEMUI BUPATI MUARO JAMBI TERKAIT HIMBAWAN DI GROUP WA

Oknum Kades Dan Dua Rekanya Mendatangi Kejaksaan Tanjung Jabung Barat , Ada Apa ?

BAYI 10 BULAN HANYUT TERBAWA ARUS DI JALAN RAYA DESA KEPAYANG.

Janda Tua Meneteskan Air Mata Tak Masuk Daptar PKH dan BLT DD

KADUS DESA PULMENT DIDUGA RANGKAP JABATAN SEBAGAI HONORER SEKOLAH.