86 ORANG DARI BERBAGAI PROVINSI DI INDONESIA IKUTI SELEKSI IMAM DAN GURU TAHFIZH AL-QUR'AN

Sebanyak delapan Puluh orang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ikuti seleksi calon Imam dan Guru Tahfizh Al- qur,an di Islamic Center Pemkab Pasaman. Senin (8/6).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Drs. Mara Ondak menyampaikan tujuan di laksanakannya seleksi calon imam dan Guru Tahfizh Al- qur,an di Islamic Center Pemkab Pasaman tersebut bertujuan untuk menyaring atau memilih calon Imam dan guru Tahfizh Qur,an di Pasaman.

Ia juga menyebutkan untuk tim seleksi terdiri dari lima unsur antara lain Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman. Kementrian Agama Kabupaten Pasaman , Dewan Masjid Kabupaten Pasaman , Badan Pengelola PIC, LPTQ Kabupaten Pasaman dan terakhir Qori Kabupaten Pasaman.

Sementara bidang yang diseleksi diantaranya administrasi para peserta , Hafalan para peserta minimal 20 Juz, adab fasahah, bahasa arab, kemampuan mengajar dan wawasan Keagamaan.

Sementara dikesempatan yang sama Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat membuka kegiatan tersebut mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pasaman memberikan Apresiasi atas terselenggaranya seleksi Imam dan Tarfiz serta ucapan selamat datang kepada peserta yang datang dari berbagai Propinsi yang ikut mengikuti seleksi calon imam dan Guru Tahfizh Al- qur,an di Islamic Center Pemkab.

Seleksi calon imam dan Guru Tahfizh Al- qur,an merupakan wujud salah satu visi-misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat sekaligus dalam rangka memaksimalkan fungsi dari Pasaman Islamic Center sebagai pusat kajian Islam dan pengembangan informasi Islam di Kabupaten Pasaman.

Sabar berharap kiranya Islamic Center tersebut bisa di jadikan pusat seluruh kegiatan Islam di Kabupaten Pasaman.

Sabar juga berharap seleksi tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dan adil sehingga terpilih nantinya imam dan Guru Tahfizh yang lebih bermutu dan berkualitas.

Reporter : Ali P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.