STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Rekomendasi DPRD Muba Wajib Pro Rakyat:ALIHKAN LISTRIK KE PT.PLN HARGA MATI !



Muba,Brantasnews.com|Setelah Masyarakat Tungkal Jaya melakukan aksi demonstrasi di kantor camat Tungkal Jaya Senin (22/03/21), Selasanya (23/03/21) DPRD Kabupaten Musi Banyuasin langsung mengadakan Rapat yang di informasikan oleh humas DPRD sebagai agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP_red) bersama PT.Muba Elektrik Power, terkesan jauh melenceng dari yang dituntut masyarakat Tungkal Jaya. Sebagai Perwakilan dari rakyat,DPRD terkesan tidak menyentuh substansi tuntutan masyarakat. Rekomendasi DPRD dari berita acara RDP justru menciderai perjuangan rakyat Tungkal Jaya.

Menurut pengamatan LSM Brantas dan Gerakan Mahasiswa bersama Rakyat Tungkal Jaya yang berdemo kemarin "Rakyat Tungkal Jaya TIDAK MENUNTUT: supaya PT.MEP memperbaiki jaringan listriknya, dengan membeli Recloser dan LBSFI untuk Emergency perbaikan jaringan listrik, atau melakukan Rekrutmen yang ahli dalam Bidang Kelistrikan dan memperbaiki Manajemen Tata Kerja. Atau PT.MEP mengambil langkah yang tepat dan cepat terkait solusi terhadap pemadaman listrik, atau sebatas hanya koordinasi dengan PT.PLN Muba,Tapi kami meminta TOLAK ALIRAN LISTRIK PT.MEP HARGA MATI, ALIHKAN JARINGAN LISTRIK KE PT.PLN TANPA ADA LAGI MEDIASI". terang koordinator aksi GEMPUR PT.MEP.

"Rakyat Tungkal Jaya menolak berlangganan dengan PT.MEP dan tuntutan sangat jelas bahwa masyarakat meminta dialihkan dari aliran listrik PT.MEP ke PT.PLN, semua yang diminta DPRD Muba terkesan melenceng. Ungkap Sulthan.
"Rakyat Tungkal Jaya tidak meminta DPRD memerintahkan PT.MEP untuk segera koordinasi dengan PT.PLN Muba, namun menuntut agar pemerintah Musi Banyuasin meminta PT.PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (PT.PLN UIP SBS_red) segera mengabulkan permohonan masyarakat Tungkal Jaya untuk pindah menjadi pelanggan PT.PLN". Tegas Sulthan.

"Jika sebatas melakukan koordinasi antara PT.MEP dengan PT.PLN Muba, itu tidak menyentuh akar tuntutan masyarakat Tungkal Jaya, seharusnya DPRD Musi Banyuasin sebagai penyambung lidah rakyat Tungkal Jaya kepada jajaran pengambil kebijakan PT.PLN (Persero) UIP SBS hingga keatasnya". Tutup Sulthan Kapuspenmas DPP LSM BRANTAS.

Reporter   :  Team Brantas





Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN