STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

10 TUNTUTAN AKSI MKMB KABUPATEN MUARA ENIM

Aksi Damai MKMB, Berorasi Menyampaikan Tuntutan Masyarakat Didepan Gedung DPR Kabupaten Muara Enim.


Muaraenim-Brantasnews.com_Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) mengadakan aksi damai sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum Demi Keberlangsungan Roda Pemerintahan di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (17/02/2021).

Didalam menyampaikan Orasi masyarakat ini, koordinator aksi Rozano Pivando berharap kepada anggota unjuk rasa agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tidak Anarkis.

Aksi damai dimulai dari Terminal Regional menuju Kantor DPRD Muara Enim dipimpin oleh koordinator aksi Rozano Pivando (Ivan) dan Koordinator Lapangan (Korlap) Firmansyah, Ujang Kumis, Herman dan Doni untuk menyampaikan aspirasi para pengunjuk rasa. Di antaranya, tuntutan Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) ada 10 tuntutan yaitu:

1. Dahulukan praduga tak bersalah terhadap pemimpin kami.

2. Jangan ganggu Muara Enim.

3. Biarkan pemimpin kami menyelesaikan tugasnya sampai habis masa jabatannya.

4. Kami rakyat sangat terbantu dengan kebijakan dan program rakyat.

5. Jangan sampai kosong kepemimpinan di Muara Enim.

6. Jangan korbankan rakyat dengan Politisasi Muara Enim.

7. Dahulukan kepentingan rakyat dari kepentingan lainnya.

8. Kami selaku masyarakat Kabupaten Muara Enim sudah cukup nyaman dan merasakan kebijakan-kebijakan pemimpin kami.

9. Kami meminta kepada penegak hukum supaya mempertimbangkan segala sesuatu halnya, supaya tindakan yang diambil tidak menyengsarakan rakyat.

10. Pemimpin kami tidak disangkut pautkan dengan hal-hal yang tidak dilakukan supaya beliau dapat terus berbuat untuk masyarakat.
Dan ditambahkan juga tuntutan Ormas, LSM serta wartawan luar Kabupaten Muara Enim, tidak mengganggu Kabupaten Muara Enim dan utamakan wartawan Kabupaten Muara Enim.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Bsc., menyampaikan kepada DPRD Muara Enim

“Apa-apa yang sudah disampaikan, kami sudah diterima, kami sebagai wakil rakyat Kab. Muara Enim sangat mengapresiasi sekali dan itu tugas kami. Atas kepercayaan masyarakat kepada kami, itu sudah merupakan suatu tanggung jawab kami, dan kami akan segera meng koordinasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat, ” ujarnya.

“Ditempat yang sama, tuntutan dari masyarakat Muara Enim kepada Ormas, LSM dan wartawan di Kabupaten Muara Enim agar selalu menjaga untuk tidak menyebarkan isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, itu akan segera kita koordinasikan dan menugaskan komisi terkait untuk berkomunikasi langsung dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya.


Didalam penyampaian Orasi ini berjalan aman dan tertib berkat pengawalan dan pengawasan keamanan dari Polres Muara Enim dan Kodim Kab. Muara Enim, sehingga apa yang disampaikan oleh masyarakat Muara Enim dapat tersampaikan dengan baik.

(Team Brantas)

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN