STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Kades Mekar Jaya Diduga Tebang Pilih

Kades Mekar Jaya Diduga Tebang Pilih

Kuala Tungkal, Brantasnews.com| Warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat Tungkal Hilir Provinsi Jambi keluhkan kadesnya yang dianggap tebang pilih.

Sebagian warga Desa Mekar Jaya beranggapan Kadesnya bernama Saidin tidak adil, menilai Kades Saidin tebang pilih dalam mengalokasikan Dana Desa. Keluhan tersebut diduga untuk bantuan-bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakatnya tidak tepat sasaran.

Tuntutan warga disampaikan kepada awak media Brantasnews.com pada hari Sabtu (30/01/2021).

Masyarakat bernama Edi dari RT 3 menceritakan permasalahan dan keluhan yang beredar  ditengah masyarakat dengan antusias “Kami benar-benar kecewa dengan kades kami ini, pembangunan selalu di utamakan didekat daerah tempat tinggalnya , kalau usulan dari tempat kami selalu di tunda-tunda padahal kami sangat berharap Dana Desa dapat alokasikan di RT kami ini juga". Kata Edi mengawali keluhan masyarakat tempatnya berdomisili.

Di tempat berbeda di sebuah Pos Siskambling, hal senada juga di ucapkan warga yang enggan di sebutkan namanya, seorang pemuda warga RT 3 menyampaikan keluhannya terkait usulan dan harapan atas fasilitas olahraga sepak bola "Kami pernah mengusulkan baju sepak bola ke kantor desa, alih-alih baju yang di harapkan tidak di dapatkan malah yang di dapati baju seperti kaos dalaman sangat tipis dan mudah sobek," Ungkap pemuda RT 3 tersebut. "Terus kami juga pernah mengusulkan Bola tetapi apa yang di terima hanya seperti Bola berbahan plastik (bola murahan_red)," Ujar pemuda RT 3 dengan kesal.

Sikap Kades demikian dianggap tidak adil dan sangat merugikan warga lainnya, usulan-usulan dari RT 3 yang melalui musyawarah, perencanaan dan pembangunan ( MUSREMBANG ) membuang waktu masyarakat, akhirnya semua sia-sia dan tidak sesuai yang diharapkan.

"Warga berharap untuk kedepannya ditahun 2021 ini kades lebih transparan dalam mengalokasikan Dana Desa dan tidak ada indikasi tebang pilih kepada warganya sendiri".tutup warga RT 3 serempak.

Reportet : hery wendra

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN