BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

PEMDES BETUNG LAKUKAN PELATIHAN BUDIDAYA NANAS.

Kumpeh-brantasnews.com|senin 10 agustus 2020, Desa Betung kecamatan Kumpeh kabupaten muaro Jambi.

Pemdes Betung mengadakan pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut.

Pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut yg di hadirkan pengusaha nanas BPK. H.baso intang, S.E. yg dihadiri oleh kepala desa Betung Rifai S.E dan turut hadir sekcam kumpeh,  Suhariyanto serta ketua karang taruna m.ajis berserta pemuda lainnya.

Dalam pelatihan tersebut bapak baso selaku narasumber mengharapkan pemuda berkarya untuk membangun lahan tidur khususnya gambut agar pemuda berkreatip karna nanas juga bisa diolah menjadi dodol nanas. Nanas crispy serta jus nanas dan lainnya yg bisa menjadi makanan oleh oleh tradisional Jambi khususnya.

Kades Betung bpk ripa'i S.E. sangat berterima kasih kepada narasumber pak baso yg Sudi memberi pelatihan teknik budidaya nanas pad lahan gambut pada pemuda dan pemudi berkarya guna mengurangi angka pengangguran umumnya desa Betung.

Sekcam kumpeh,  Suhariyanto selaku dari kecamatan juga sangat setuju pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut yang diadakan oleh pemdes Betung karna bisa membanggakan dan bisa menjadi lapangan kerja bagi pengangguran khususnya  pemuda/pemudi berkreatip 
Dan sekcam sangat mendukung program tersebut,"tutup.

Reporter. : maliki.
Editor.      : ak.

Komentar