STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

PEMDES BETUNG LAKUKAN PELATIHAN BUDIDAYA NANAS.

Kumpeh-brantasnews.com|senin 10 agustus 2020, Desa Betung kecamatan Kumpeh kabupaten muaro Jambi.

Pemdes Betung mengadakan pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut.

Pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut yg di hadirkan pengusaha nanas BPK. H.baso intang, S.E. yg dihadiri oleh kepala desa Betung Rifai S.E dan turut hadir sekcam kumpeh,  Suhariyanto serta ketua karang taruna m.ajis berserta pemuda lainnya.

Dalam pelatihan tersebut bapak baso selaku narasumber mengharapkan pemuda berkarya untuk membangun lahan tidur khususnya gambut agar pemuda berkreatip karna nanas juga bisa diolah menjadi dodol nanas. Nanas crispy serta jus nanas dan lainnya yg bisa menjadi makanan oleh oleh tradisional Jambi khususnya.

Kades Betung bpk ripa'i S.E. sangat berterima kasih kepada narasumber pak baso yg Sudi memberi pelatihan teknik budidaya nanas pad lahan gambut pada pemuda dan pemudi berkarya guna mengurangi angka pengangguran umumnya desa Betung.

Sekcam kumpeh,  Suhariyanto selaku dari kecamatan juga sangat setuju pelatihan teknik budidaya nanas pada lahan gambut yang diadakan oleh pemdes Betung karna bisa membanggakan dan bisa menjadi lapangan kerja bagi pengangguran khususnya  pemuda/pemudi berkreatip 
Dan sekcam sangat mendukung program tersebut,"tutup.

Reporter. : maliki.
Editor.      : ak.

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN