BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

MUARA ENIM GEMPAR PEMUDA LAJANG GANTUNG DIRI




MUARA ENIM , Rasito (31) Bin Seharsad warga Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Sabtu tanggal 15/08/2020. Sekitar pukul 21.20 Wib Ditemukan Tewas Gantung diri dalam salon milik Sandra (30)di Simpang Jawi (Salon) dusun 10 desa Ujanmas lama kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim , 


Menurut saksi mata (Teman korban) Sandra (30) pekerjaan swasta sekaligus pemilik Salon 
dengan alamat Desa Muara lawai Kecamatan  Muara enim Kabupaten Muara Enim, Saksi menyampaikan pada pukul 18.30 Wib korban  Rasito ditinggalkan pergi oleh saksi Sandra ketempat kerja periasan pelaminan di desa ujan mas baru tempat Saudara Suhardi. Namun Sekira pukul 21.20 Wib saksi Sandra pulang ke kontrakan  Simpang Jawi, melihat pintu terkunci dari dalam, lalu saksi membuka pintu dari  jendela ,dan melihat korban telah  tergantung diri di dalam kamar. Sambil berteriak dan meminta tolong /bantuan tetangga untuk menurunkan korban.

mendengar adanya jeritan  di sebelah rumah Rianto (51 ) yang kebetulan adalah tetangga yang bersebelahan rumah langsung menuju sumber suara minta tolong, melihat  ada korban tergantung  dan tetangga yg sedang panik akhirnya Rianto secara sepontan membantu memotong tali korban yang sedang tergantung dengan silet yang ada di meja lemari hias dan Selanjutnya saksi berdua menurunkan korban dengan  merebahkan korban ke lantai , sebelum adanya aparat Kepolisian hadir untuk indentifikasi .


Dari Keterangan kepolisian .


Barang bukti yang ditemukan sbb : 

- Silet pemotong tali.
- Tali nyilon warna putih panjang  sekitar 2 Meter.
-ranjang tempat korban loncat.


Permasalah dalam penyelidikan Polsek gunung megang. Untuk korban telah dilaksanakan Visum oleh pihak puskesmas Ujan mas di dampingi oleh Aparat Polsek Gunung Megang.

Setelah di lakukan Identifikasi  Pihak keluarga menerima otopsi korban murni gantung diri, dan di bawah kerumah duka pada malam itu juga untuk dimakam kan.

(Aan)

Komentar