DANDIM 0117/ATAM SAMBUT KUNKER FORKOPIMDA PROVINSI ACEH

Dandim 0117/Atam Sambut
Kunjungan Kerja (Kunker) Forkopimda Prov. Aceh PLT Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh Di Kab.Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-BrantasNews.com  Kegiatan kunjungan kerja (Forkopimda Prov. Aceh) Plt. Gubernur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M. Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil.  beserta rombongan di sambut baik Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. dalam rangka meninjau lokasi bencana Banjir dan tanggul yang jebol bertempat di Desa. Teluk Halban Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Selasa (19/05/2020)
Dalam rangkaian Kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan rombongan mendarat di lapangan Bola kaki Desa. Bandar Khalifa, Kec. Bendahara Kab. Atam di sambut dengan penghormatan berjajar, dan lanjut menuju lokasi bencana Banjir dan tanggul yang jebol bertempat di Ds. Teluk Halbam Kec. Bendahara Kab. Atam dengan menggunakan jalan darat.

Dalam sambutan Bupati Kab. Atam H. Mursil, SH, M. yang didampingi unsur Forkopimda Prov. Aceh yang menyampaikan."Ucapan terimakasih syukur alhamdulillah atas Kunjungan kerja Plt. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda Prov. Aceh dalam rangka meninjau secara langsung lokasi bencana Banjir dan tanggul yang jebol Ds. Teluk Halban Kec. Bendahara Kab. Atam dlm keadaan sehat walfiat. Sungai Tamiang merupakan Sungai terpanjang di Kab. Aceh Tamiang yang mengitari perbatasan dgn Kab. Aceh Timur yang sering terjadinya banjir musiman kalau sudah meluap langsung ke pemakaman penduduk yang tinggal dekat berbatasan dengan pinggiran Sungai Tamiang kemudian di hilir pantai dsn laut berbatasan dengan selat Malaka, Negara Malaysia dan, Thailand.
"Kedatangan Plt. Gubernur Prov. Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dsb unsur Forkopimda Aceh lainnya kami warga masyarakat Kab. Aceh Tamiang sangat merasa senang, bangga dan terobati sudah kehadiran dengan hadirnya Pimpinan kita unsur Forkopimda Aceh secara lengkap dan utuh di Kab. Aceh Tamiang.

Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, menyampaikan," Terimakasi syukur Alhamdulillah atas sambutan dan penerimaan kami disini oleh unsur Forkopimda Kab. Aceh Tamiang, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan warga masyarakat lainnya, adapun maksud dan tujuan kami datang  kesini adalah untuk meninjau secara langsung bencana banjir dan tanggul yang jebol yang bisa mengganggu urat nadi perekonomian, pertanian dan perikanan kamudian menyampaikan akan segera kita bangun/perbaiki secepatnya apabila nantinya sudah selesai tolong dijaga dirawat sehingga bisa tahan lama ini semua adalah bantuan kepada masyarakat kita yang tinggal khususnya di wilayah Kec. Bendahara.

Beliau juga mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa thn 1441 H dan situasi dan kondisi Negara kita saat ini kita sangat prihatin akan adanya wabah Pandemic Virus Covid-19 untuk itu perlu saya sampaikan bahwa nantinya pelaksanaan Shalat Idul Fithri 1 Syawal 1441 H bahwa Shalat Idul Fithri tidak ada keharusan ke Mesjid kalau dilaksanakan di rumah masing-masing tidak ada masalah mengingat saat ini sedang merebaknya pandemic Covid-19, hindari keramaian, tempat-tempat berkumpul, dihindari bepergian dan Mudik karena dalam hal ini sedang menjadi arahan Presiden RI, Menkkpolhukam kalaupun harus Shalat Idul Fithri di Mesjid tolong agar tetap mengikuti proptokol kesehatan yang sesuai dengan Standart WHO ini semua untuk pencegahan, preventif sebaiknya shalat Id di rumah saja untuk menahan diri.

,"Untuk Prov. Aceh belum menerapkan status PSBB karena angka ODP, PDP dan angka kematian Prov. Aceh paling sedikit di seluruh wilayah Indonesia kemudian saya mebganjurkan agar selalu waspada selalu memakai masker, cuci tangan, biasakan hidup sehat, makan makanan yang bergizi jangan ramai-ramai ke pasar skema bantuan dari Negara sudah diberikan. Tolong dijaga Keamanan dan ketertiban kita bersama di wilayah Prov. Aceh dan Indonesia semoga masyarakat Kab. Aceh Tamiang ini berjalan dengan Aman dan tenteram.

"Pesan saya tolong patuhi Bpk Bupati Kab. Atam karena semua kebijakan yang dilaksanakan sudah terlebih dahulu dikonsultasikan kepada Gubernur Aceh, Menteri terksit dan samoai kepada Presiden RI semua kebijakan yang dibuat adalah kebijakan bersama semoga Aceh kedepan tetap menjadi Aceh yang aman dan makmur.

Perwakilan tokoh masyarakat (Ka. Mukim Hilir Bendahara) Mat Lazim menyampaikan. "Permohonan penambahan tambahan untuk meninggikan tanggal kalau bisa setinggi 6 meter dan mengalihkan arus sungai ketempat lain agar tidak terjadi bamjir lagi ditempat kami ini khususnya Desa Teluk Halban, Ds. Teluk Kepayang, Ds. Rantau Pakam dan desa tetangga kami. Keluhan warga masyarakat kami agar kami diijinkan untuk membuka tahan tanah kosong yang sda di wilayah Desa kami untuk dibuat lahan persawahan karena sudah seribg dan berulang kali kami sampaikan akan teyapi sampai sekarang belum ada jawaban.

"Plt. Gubernur Aceh dan rombongan unsur Forkopimda memberikan bantuan secara simbolis berupa Sembako dan pakaian dari Prov. Aceh yang diterima langsung oleh warga masyarakat di 3 (tiga) Desa. Teluk Halban, Desa. Teluk Kepayang dan Desa. Rantau Pakam.

melanjutkan perjalanan menuju Pos Covid-19 bertempat di Terpadu Kota Kuala Simpang Kab. Atam Terminal Tipe II B Kota Kuala Simpang. "Plt Gubernur Aceh menyampaikan bahwa atas masukan dari beberapa kalangan baik DPRA, DPRK Atam dan Masyarakat bahwa Pos Covid - 19 harus berdiri di perbatasan Aceh - Sumut kali perlu membuat Dapur umum untuk keperluan para relawan.

Selanjutnya Gubenur Aceh, Pangdam IM dan Kapolda Aceh Memberikan Bingkisan sembako kepada relawan Pos Covid 19. Dan dilanjutkan kembali take off ke Banda Aceh den menggunakan Hellycopter 

Dihadiri. Plt. Gubenur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT. Pangdam IM  Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M. M.M. Kapolda Aceh  Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil. Asops Kasdam IM Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc.,M.A. Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto. Kadibsos Prov. Aceh Drs. H. Alhuddri. MM. Wakajati Prov. Aceh Ermut Akhmadi, SH. Ketua DPRA Aceh H. Dahlan. Jamaluddin, S. IP.
Bupati Kab. Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. Kapolres Aceh Tamiang. AKBP Ari Lasta Irawan. S.I.k. Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST. Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Andri  Sagita Putra. Wakapolres Kab. Atam Kompol M. Nuzir, S.Sos. Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Padlon SH. Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Para Perwira dan Kaposek jajaran Kopolres Atam. Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang. Para SKPK Kab. Aceh Tamiang. Para Anggota DPRK Aceh Tamiang.

Reporter.     : Jon
Publishare. : a.k

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.