STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Bupati Aceh Tamiang Menyalurkan Bantuan Secara Simbolis Bantuan BLT Bersumber Dari Dana Desa Di Tiga Kampung.

Bupati Aceh Tamiang Menyalurkan Bantuan Secara Simbolis Bantuan BLT Bersumber Dari Dana Desa Di Tiga Kampung.



Aceh Tamiang BratasNews.com Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah Covid-19. Pemkab melalui kebijakan Pemerintah Pusat telah menyusun program dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat atau warga yang terdampak akibat pendemi ini. Pada Rabu, (20/05/2020) sekira pukul 10.00 Wib Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, Kepala DPMKPPKB Mix Donald, SH dan Camat Karang Baru Imam Suhery, S.STP,M.SP menyalurkan Bantuan tersebut secara simbolis pada 3 (tiga) Kampung dalam Kecamatan Karang Baru yakni, Kampung Paya Kulbi, Kampung Perkebunan Medang Ara, dan Kampung Medang Ara.
Kunjungan awal dilakukan Mursil bersama rombongan pada Kampung Paya Kulbi, disana bantuan BLT- DD diberikan pada 87 Kepala Keluarga yang berdasarkan hasil musyawarah  kampung dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut. Mursil dalam sambutannya mengatakan bahwa yang menentukan berhak atau tidaknya seseorang menerima BLT-DD ini, adalah kewenangan dari Aparatur Pemerintahan Kampung (APK), Pemkab melalui Dinas terkait hanya menyusun program dan segala urusan administratif lainnya.
“Sehingga yang menentukan siapa yang dapat atau tidak, bukan saya selaku Bupati, Bukan Camat, Bukan juga Kepala DPMPPKB, yang mempunyai kewenangan adalah para Aparatur Pemerintahan Kampung melalui Musyawarah  Kampung”, tegas Mursil.

Mursil dalam kunjungan singkat tersebut juga berpesan kepada Keluarga Penerima BLT-DD agar uang yang diterima digunakan untuk hal yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Gunakanlah uang BLT-DD ini untuk kepentingan utama, untuk yang paling mendesak, jangan setelah menerima uang ini, ibu-ibu atau bapak-bapak sekalian langsung membelanjakannya untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli Hp dan barang elektronik lainnya misalnya”, Pesan Mursil sembari bergurau.

Usai dari Kampung Paya Kulbi, Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Perkebunan Medang Ara, disana Mursil secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada 12 Kepala Keluarga dan pada Kampung Medang Ara diberikan kepada 73 Kepala Keluarga 

Reporter.  : ( jon)
Editor.       : a.k
Sumber.    : brantasnews.com

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com