BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Bupati Aceh Tamiang Menyalurkan Bantuan Secara Simbolis Bantuan BLT Bersumber Dari Dana Desa Di Tiga Kampung.

Bupati Aceh Tamiang Menyalurkan Bantuan Secara Simbolis Bantuan BLT Bersumber Dari Dana Desa Di Tiga Kampung.



Aceh Tamiang BratasNews.com Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah Covid-19. Pemkab melalui kebijakan Pemerintah Pusat telah menyusun program dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat atau warga yang terdampak akibat pendemi ini. Pada Rabu, (20/05/2020) sekira pukul 10.00 Wib Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, Kepala DPMKPPKB Mix Donald, SH dan Camat Karang Baru Imam Suhery, S.STP,M.SP menyalurkan Bantuan tersebut secara simbolis pada 3 (tiga) Kampung dalam Kecamatan Karang Baru yakni, Kampung Paya Kulbi, Kampung Perkebunan Medang Ara, dan Kampung Medang Ara.
Kunjungan awal dilakukan Mursil bersama rombongan pada Kampung Paya Kulbi, disana bantuan BLT- DD diberikan pada 87 Kepala Keluarga yang berdasarkan hasil musyawarah  kampung dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut. Mursil dalam sambutannya mengatakan bahwa yang menentukan berhak atau tidaknya seseorang menerima BLT-DD ini, adalah kewenangan dari Aparatur Pemerintahan Kampung (APK), Pemkab melalui Dinas terkait hanya menyusun program dan segala urusan administratif lainnya.
“Sehingga yang menentukan siapa yang dapat atau tidak, bukan saya selaku Bupati, Bukan Camat, Bukan juga Kepala DPMPPKB, yang mempunyai kewenangan adalah para Aparatur Pemerintahan Kampung melalui Musyawarah  Kampung”, tegas Mursil.

Mursil dalam kunjungan singkat tersebut juga berpesan kepada Keluarga Penerima BLT-DD agar uang yang diterima digunakan untuk hal yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Gunakanlah uang BLT-DD ini untuk kepentingan utama, untuk yang paling mendesak, jangan setelah menerima uang ini, ibu-ibu atau bapak-bapak sekalian langsung membelanjakannya untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli Hp dan barang elektronik lainnya misalnya”, Pesan Mursil sembari bergurau.

Usai dari Kampung Paya Kulbi, Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Perkebunan Medang Ara, disana Mursil secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada 12 Kepala Keluarga dan pada Kampung Medang Ara diberikan kepada 73 Kepala Keluarga 

Reporter.  : ( jon)
Editor.       : a.k
Sumber.    : brantasnews.com

Komentar