BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Babinsa Koramil 02/Krb Membantu Petani Dalam Pengolahan Tanah Menggunakan Jetor.


Aceh-Tamiang brantasnews.com| Koramil 02/Karang baru Kodim 0117/Atam Babinsa Kopda Adi Syahputra melaksanakan pendampingan pertanian, Membantu pok tani Sumber harapan, Kapok tani pak Agus Salim dalam pengolahan tanah milik Bapak Ismail, dengan luas 5 rantai di Dusun. Tanah Berongga, Desa Tanjung Seumentok, Kec.Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang.
Selasa (28/04/2020)

Kopda Adi Syahputra mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.
proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani.  Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan ujarnya.

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan  terwujud harap Kopda Adi.

Dirinya optimis, dengan pendampingan Babinsa dalam mengolah lahan sawah, petani mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam Dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur niscaya ketahanan pangan nasional bakal dapat kita wujudkan tutupnya 

Reporter. : ( jhon)
Editor.      : a.k

Komentar