STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

TRAGEDI DESA TANJUNG KATUNG HILANG TAK BERTEPI


Muaro jambi Brantaspos.blogspot.com|Masyarakat desa tanjung katung kecamatan maro sebo kabupaten muaro jambi provinsi jambi, Berharap akan kinerja polres muaro jambi,terkait kasus dugaan money politik yang terjadi di desa mereka beberapa waktu yang lalu.

Sulaiman Alias unyil. Salah satu tokoh pemuda ,yang juga berdomisili di rt 12 desa tanjung katung, saat di temui di kediaman nya (22/11/2019).mengatakan,di desa Tanjung Katung 2 bulan lalu sudah melaksanakan pemilihan kepala desa PAW,Dan pada pemilihan kades PAW tanjung katung tersebut di warnai dengan dugaan money politic.

pasal nya dirinya dan beberapa warga tanjung katung Lain nya berhasil mengaman kan barang bukti berupa uang di dalam Amplop, masing-masing  Rp 400,000.per amplop, kemudian barang buktii di  Serahkan kepada Sugiarto anggota polsek kecamatan Maro sebo.pada 7 september 2019 lalu.

"Kami sebagai masyarakat desa tanjung katung mempertanyakan kinerja polisi polres muaro jambi terhadap kasus dugaan money politic di desa kami seperti nya kasus ini di diamkan saja, belum  ada tindakan nyata dari pihak yg berwajib.seperti pemanggilan saksi maupun tersangka dalam kasus ini."terang nya.

Bahkan menurutnya BB juga sudah di serahkan oleh Bripka M sugiarto ke anggota polres muaro jambi,yang bernama, Ari dan beni, Bb di serahkan.imformasi itu di peroleh sulaiman,(unyil) melaui via teleponnya dgn Bripka Sugiarto dan tokoh-tokoh Masyarakat  desa Tanjung Katung lain nya yaitu,Santoyo,sulayman,Samsul, Supardi Usman Dan Samsir..mereka juga pernah menghubungi anggota Polsek maro sebo.

"Waktu kejadian anggota porles muaro jambi sudah melakukan penyidikan di kantor desa,namun hingga saat ini kami masyarakat belum mengetahui hasil penyidikan anggota polisi Tersebut."terang nya

Sementara itu kasat reskrim polres muaro jambi George Alexander pakke ketika di hubungi awak media 22-11-19 melalui via WhatsApp.menjelaskan,jika untuk penanganan kasus money politik di desa tanjung katung belum ada dari pihak masyarakat yg melapor secara tertulis atau resmi ke pihak polres muaro jambi.

"Utk pengaduan/laporan resmi ke kami blm ada pak. Saat itu hanya dilaporkan lisan melalui telephon ke Polsek Maro Sebo. Kami jg sedang berupaya mencari pelapor/pengadu resminya utk di klarifikasi di kantor." Terang kasat reskrim melaui WhatsApp.

Kasat reskrim juga menambahkan.untuk saat ini pihak nya melalui polsek maro sebo masih berupaya untuk mengklarifikasi pihak pelapor.dan masih dalam pengecekan siapa yang menelepon,pihak polsek?

"Kita rencanakan klarifikasi pihak pengadu nya pak."Tegas George melalui WhatsApp.

RD ADE IRAWAN. SH
Editor/publizer amri kusuma

1 komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com