BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

DPP LSM BRANTAS MENDAMPINGI KONSUMEN MELAWAN DEBCOLLEKTOR


BATANGHARI, Brantasnews.com|24 mei 2019, Amri kusuma sekjen dpp lsm brantas bersitegang dengan dua orang debcollecktor/eksternal yang di duga dikirim perusahaan finance.

Eksternal/ketiga tersebut di duga dari Perusahaan PT SMS dan PT PAY yang ingin mengeksekusi dan menarik sepihak  kendaraan unid motor yamaha meo m3 dari tangan konsumen atas nama cici yang berdomisili di kabupaten batang hari, kecamatan muara bulian, desa sungai baung.

"saya sangat kecewa dengan kelakuan debcollector yang ingin menarik sepihak kendaraan konsumen, saya tidak melarang mereka menagih hutang kendaraan konsumen yang macet kredit, karna memang tugas beliau penagih hutang, tapi sangat saya sayangkan para eksternal utusan dari adira finance ini datang dengan tujuan eksekusi kendaraan konsumen"

Debcollektor bukan lembaga eksekusi yang di tunjuk negara, sudah sangat jelas tata cara menghadapi konsumen wanprestasi tertuang dalam PMK NO 130 tersebut.

Seharusnya pihak finance bukan mengutus eksternal melainkan menempuh jalur yang sudah di tetap oleh negara, karna di dalam unid tersebut ada hak konsumen.

Jika debcollecktor ini tetap memaksa ingin menarik dan menyita unid kendaraan konsumen saya tidak segan-segan akan mendampingi konsumen melakukan penggugatan perkara perdata di pengadilan.

Bila perlu saya akan laporkan kepada pihak kepolisian dengan dugaan perampasan, ”katanya.

Saya selaku sekjend di lembaga swadaya masyarakat BRANTAS menghimbau kepada segenap masyarakat indonesia khususnya provinsi jambi, jangan takut pada debcollektor atau pun eksternal yang di utus finance untuk eksekusi kendaraan anda, lawan hingga tetesan darah terakahir, pertahankan harta benda anda (AMRI KUSUMA).

Konsumen sangat merasa ketakutan karna di datangi debcollecktor kerumah nya yang ingin mengambil kendaraan nya.

kepada awak media brantasnews.com” kami takut nian lah dio datang marah- marah makso kami nyuru nando tangani berkas penarikan tu, untung kami ado contack bang amri, kami langsung nelpon bang amri mintak bantuan, kami takut dan meraso linglung dak ado lagi tempat ngadu,” kata cici konsumen, kepada brantasnews.com,"

Menurut pantauan di lapangan, dua debcollektor yang ingin menyita kendaraan cici, pulang dengan wajah merah tampa membawa unit kendaraan cici, setelah bersitegang dengan amri kusuma Sekjen Dpp lsm Brantas.

Reporter          : SUHERMAN

Editor               : Rd. Ade irawan Sh
Publisher         : Amri kusuma

Komentar