Di Duga Kades Kemang Kecamatan Lembak Sengaja Tidak Mau Bayar Gaji Perangkat Desa


Brantasnews-Muara Enim - Kepala Desa Kemang di Duga Sengaja Tidak Mau Membayar Gaji Perangkat Desa, Perangkat Desa yang Masih Aktif Belum Menerima Gaji dari Kepala Desa, Terhitung Selama 6 Bulan di mulai dari Bulan November 2023 Sampai Bulan April Tahun 2024, Belum mereka terima .

Akibat dari tidak di bayarnya gaji, Perangkat Desa yang masih aktif ini merasa dirugikan .
 Tidak ada alasan pasti dari  Kepala Desa atas belum dibayarkan gaji Perangkat Desa yang masih Aktif ini tidak di bayarkan, Mereka Menganggap  Kepala Desa Sengaja Tidak Mau Membayarkan Gaji Perangkat Desa Kemang  ini, dengan Alasan yang tidak Jelas, Sementara Perangkat Desa yang Lainnya Sudah di Bayarkan ( Jumat,12/4/2024)



Salah Satu Dari  Perangkat Desa Yang tidak di. ingin di sebut namanya menjelaskan Gajih nya sampai saat ini belum juga di bayar Gajinya Oleh Kades Kemang Mengungkapkan Bahwa Dia Salah Satu dari Perangkat Desa Kemang yang Masih Aktif Sampai Saat ini.

"Gaji Kami tidak di Bayarkan Oleh  Kades Kemang, Kami Tidak Tahu Kenapa Gaji Kami tidak di Bayarkan, 
Sementara Gaji Perangkat Desa yang lain sudah di Bayarkan Kadesnya, 

Kami Coba Menanyakan Hal Tersebut Kepada Kades, Namun Tidak Ada Alasan Pasti yang Kami dapatkan dari kepala Desa Kenapa Gaji Kami tidak di Bayarkan, 
Melihat Permasalahan ini Sudah Mulai Tidak Transparan Lagi, maka kami ambil jalan tengah meminta bantuan awak media untuk mempertanyakan "ujarnya.

Dirinya Mencoba Menanyakan Hal Tersebut Kepada Dinas DPPKAD Terkait Pengajuan Gaji Untuk Perangkat Desa Kemang, Ternyata di Sana Kami Temukan Pengajuan Tersebut Masih Ada Nama Kami di Ajukan Untuk Menerima Gaji, Namun Kenyataan nya Sampai Saat ini Kami Belum Terima Gaji Tersebut .

"Akibat Dari Permasalahan ini Kami Merasa Sangat Di Rugikan, dan Kami Berharap Permasalahan ini Segera di Selesaikan, dan Kami Menerima Gaji yang Sudah Menjadi Hak Kami, dan Permasalahan ini akan Kami Laporkan Kepada Pemerintah Kecamatan, Dinas PMD dan Inspektorat Muara Enim, Kami Berharap Dinas Terkait Dapat Menengahi Permasalahan ini, dan Kami Kembali Mendapatkan Yang Menjadi Hak Kami. "Ungkapnya
Untuk Priode 1 - 2 Dan 3/ 2024 sudah di bayarkan  Kades " namun utang priode semester 2 Juni sampai Desember 2023 belum sama sekali di bayar  oleh Kades .

Menanggapi maraknya isu yang menyebutkan dugaan penyimpangan kegiatan fisik desa diantaranya pengadaan bantuan ternak kambing , peningkatan jalan setapak , pengadaan sumur bor yang belum selesai , Sekdes hanya menyarankan agar berhubungan langsung dengan kepala desa Kemang , Dani .

" Terkait maraknya isu dari warga masyarakat kami juga sudah mendengarnya, Namun silahkan sampaikan langsung dengan pak kades , Cuma kami tetap ingatkan , Bayar tunjangan dan gaji kami karena itu adalah hak kami ," Pungkas sekdes Abdullah ketika dibincangi awak media

Reporter: Hendra.J
Redaktur:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.