Lapas Muara Enim Jalani Simulasi Evaluasi WBBM dihadapan TPN Kemenpan-RB

Jakarta - Brantasnews.com
Dalam rangka menghadapi evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lapas Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan simulasi paparan dan tanya jawab langsung dihadapan Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. Rabu (24/5).

Kalapas Muara Enim Herdianto didampingi Tim Kerja Pembangunan ZI menyampaikan paparan yang berfokus pada profil organisasi, implementasi Zona Integritas pada 6 area perubahan (Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik), mitigasi risiko, serta capaian kinerja.

Dikatakan Herdianto, bahawa pihaknya terus melakukan perbaikan dan melahirkan inovasi yang dibutuhkan guna menjawab berbagai tantangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

"Salah satu inovasi layanan yang kami hadirkan yaitu, Inovasi Aplikasi SI-KANCE Lanim. Aplikasi ini merupakan integrasi dari berbagai layanan Pemasyarakatan maupun untuk Internal Pegawai guna terwujudnya layanan yang prima, efektif dan efisien,' Jelas Herdianto


Sebagaimana dijelaskan oleh Evaluator TPN Kemenpan RB bahwa titik berat Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM yaitu peningkatan kualitas layanan publik serta adanya replikasi inovasi dari unit kerja lain, serta adanya studi tiru pembangunan ZI dari instansi lain.
TPN juga menyampaikan masukan terkait gambaran konkret efek atau manfaat yang timbul dari inovasi layanan yang diciptakan serta Core Issue yang dijawab dari Inovasi Layanan tersebut.

"Simulasi ini adalah langkah utk mengetahui permasalahan unit kerja dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM melalui pemeriksaan dokumen pendukung sehingga dpt dilakukan perbaikan dalam rangka evaluasi WBBM yang akan dihadapi nanti," tutur salah satu Evaluator TPN Kemenpan RB.

Reporter: Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.