Proyek Pengaspalan Kel.Mekar Jaya Diduga Asal Jadi

Dok.Brantasnews.com pada Kamis,18 Januari 2023.

Tungkal Ilir , Brantasnews.com | Guna meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pekerjaan Umum dan
Perumahan Rakyat khususnya di bagian pengaspalan ,hendaknya selaku dinas terkait bisa mengevaluasi terlebih dahulu baik itu didalam kemampuan serta integritasnya ( pihak rekanan ) guna mendapatkan hasil pekerjaan yang baik dan berkualitas.

Untuk mencapai hal tersebut,hendaknya dinas terkait  bisa memilah  terlebih dahulu pihak rekanan yang akan di tugaskan atau di percaya dalam melakukan pengerjaan khususnya di bagian pengaspalan guna mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas.

Salah satu contoh dan ketidak  profesionalnya pihak rekanan dalam melaksanakan tugas terlihat pada Proyek Pengaspalan di Rt.007 , jalan parit Tomo yang bersumber dari dana APBD-P TA.2022 kelurahan mekar jaya , kecamatan betara , kabupaten Tanjung Jabung barat provinsi Jambi yang mana oknum kontraktor dalam melaksanakan pekerjaan tersebut terkesan asal jadi.kamis,(19/01/2023).

Menurut pantauwan media ini pekerjaan yang di maksud tidak sesuai spesifikasi (  rencana ) hal ini terlihat di lapangan, komposisi agregat ( campuran batu )  sudah jauh menyimpang dari aspal secara visual banyak pasir sedangkan agregat kurang sehingga sulit mencapai stability yg diharapkan baik itu pada AC- BC maupun AC- WC nya.

Perlu di ketahui dan sebagai edukasi terkait AC-WC adalah merupakan lapisan perkerasan yang terletak paling atas dan berfungsi sebagai lapisan aus , sedangkan AC-BC ialah suatu lapisan yang terletak di bagian bawah sebagai pengikat .

Dalam hal ini , Meminta kepada pihak dinas terkait agar bisa melakukan test core dril  agar bisa mengetahui tebal dan karakteristik campuran pengkerasan yang di maksud dan hendaknya di lakukan ekstrasi agar bisa mengetahui campuran bahan satu dengan yang lainya .Kalau benar apa yang telah diduga agar lekas di reject atau segera di lakukan perbaikan sebelum semangkin parah.Hingga berita ini di terbitkan pihak terkait belum bisa di konfirmasi. ( Her )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETUGAS (WFC) PENJAGA WISATA WHATER FRONT CITY DIINIAYA.

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

Oknum ASN Depresi Karena Dimutasi Sehingga Tega Bakar Ibu Tiri Sampai Tewas