Masyarakat Keluhkan Lapangan Pekerjaan LSM Brantas Muba Akan Gelar Aksi Damai

BRANTASNEWS.COM - Musi Banyuasin 
Kamis, 24 Februari 2022. Masyarakat Desa Sindang Marga kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, menyampaikan keluhannya di Markas Besar DPC LSM Brantas Muba,
Masyarakat desa sindang marga yang  enggan disebutkan namanya berinisial ( M ) mengatakan, saat ini kami terancam tutup beraktifitas, Sawit, Karet, Batubara,Gas telah di kuasai oleh perusahaan baik berskala besar maupun berskala kecil yang tersisa dan terasa hanyalah dampak dari kegiatan perusahaan, bukanka Perintah amanat Undang-undang tahun 1945 pasal 33 ayat 3 menegaskan, bumi, air yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara untuk kemakmuran rakyat.

Ketua Dpc LSM Brantas muba. Suandi menjabarkan, Kami sangat prihatin dengan keluhan masyarakat yang mengelukan lapangan pekerjaan padahal banyak Perusahaan-perusahaan yang berdiri dan beroperasi, mulai dari yang berskala besar maupun berskala kecil namun yang bekerja masyarakat setempatan saja selebihnya mereka merek roud dari luar Daerah sedangkan dampak lingkungan sudah mulai di rasakan oleh masyarakat sekitar perusahaan yang telah berdiri dan beroperasi.
Kami sangat prihatin hati nurani kami terpanggil untuk bersuara menyuarakan keluhan masyarakat dengan situasi saat ini.
Lanjut Suandi yang pernah menjabat sebagai aktivis Investigasi bagian Depertemen Pusat Jakarta ini mengatakan, bahwa kami berinisiatif akan menggelar aksi damai dengan tujuan menggugah Pemkab Muba bersama DPRD Muba dan Instansi serta institusi terkait lainnya agar memberikan kebijakan nyata dan serius untuk mengatasi keluhan masyarakat prihal lapangan pekerjaan dan dampak lingkungan hidup yang mereka rasakan dan alami, sedangkan Investor masuk semakin bertambah, anehkan jika masyarakat Pribumi masih banyak kekurangan lapangan pekerjaan.
kami simpatisan untuk menyuarakan Prihal lapangan pekerjaan ini, melalui Aksi Damai, menyampaikan aspirasi yang pelaksanaannya nanti Insya Allah akan di gelar pada hari yang belum kami tentukan, di perusahaan yang ada didesa sindang marga, Semoga nantinya Pimpinan perusahaan menerima aspirasi yang kita sampaikan nanti.

REPORTER:S,N/TEAM
EDITOR : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETUGAS (WFC) PENJAGA WISATA WHATER FRONT CITY DIINIAYA.

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

Oknum ASN Depresi Karena Dimutasi Sehingga Tega Bakar Ibu Tiri Sampai Tewas