Langsung ke konten utama

PROGRAM KETAHANAN PANGAN PERSI KODIM 0305/PASAMAN

Pasaman,Brantasnews.com| Dalam rangka menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, salah satu gebrakan Kodim 0305/Pasaman melalui Babinsa Serda Naspo Hasibuan dan Prada Amin Pohan, Koramil 05/Rao, melakukan penen jagung.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, mengatakan "penanaman jagung yang sudah dikerjakan di lahan Kodim 0305/Pasaman yang seluas setengah hektare tersebut sudah masuk masa panen dan juga menjadi salah satu contoh bagi masyarakat agar turut serta dalam pertanian demi mencukupi ketersediaan pangan". Ungkap Dandim 0305/Pasaman.

"Apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19. Oleh karena itu kami ingin memberikan contoh, bahwa tidak hanya membudidayakan jagung, namun bisa juga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai tempat bertanam sayuran dan lainnya," ungkap Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz. Rabu (17/2).

"Kedepannya program ketahanan pangan ini tetap berlanjut, dan akan digalakkan di wilayah yang lain dalam lingkup Kodim 0305/Pasaman".Lanjut Dandim.

"Program ketahanan pangan ini akan terus kita galakan kedepannya agar tetap berkelanjutan. Maka daripada itu kita akan manfaatkan Babinsa kita untuk melakukan pembinaan kewilayah binaan hingga program ini akan terus berlanjut," harap Letkol Inf Ahmad Aziz kepada awak media Brantasnews.com (Pul)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman berita kehilangan sebuah sertifikat tanah di kecamatan bila hulu kabupaten labuhan batu

Jalan Negara di Kel. Mangun Jaya "Ground Breaking" Mohon pembangunanya Pak H.Herman Deru Gubernur dan BBPJN Sumsel

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

Diduga Tumpang Tindih konstruksi Bangunan PAUD Didesa Semau

Kecewanya Komcat Dan Simpatisan DPD Partai Golkar Muara Enim ",Jika polemik ini terus berkembang, DPD Partai Golkar Muara Enim terancam batal ikut pemilu mendatang

Kades Semau Ajak DPP LSM BRANTAS Ketemu Terkait akan di laporkan Ke kajari

Masalah Kompensasi Debu Batu Bara.Petang ini Puluhan Emak Emak Merapi "Geruduk di Rumah Ibu Mis"