STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Di Duga PT.MHP Sudah Menutup Akses Sungai Kecil yang Mengakibatkan Ratusan Pohon Karet Warga Terendam dan Mati.


AANTONI DAN FAJRI MENGABARKAN DARI
KABUPATEN MUARA ENIM SUMSEL

Muaraenim-Brantasnews.com_ Kembali Berulah Perusahaan Nasional yang bergerak di bidang Perkebunan Pohon Akasia.

PT MHP yang berada di desa ujan Mas lama kecamatan ujan Mas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

PT MHP ini diduga sudah menutup akses sungai kecil yang berada di Blok Pal Putih Unit 8 PT MHP Wilayahn Suport.milik warga Desa Ujan Mas Lama Bapak, Supawi (60), ini Sehingga menimbulkan genangan air yang melimpah diakibatkan air yang tidak bisa mengalir karna aliran air di tutip oleh pihak prusahaan sehingga menimbulkan endapan lumpur serta mematikan lebih kurang  400 batang pohon karet milik Bapak Supawi warga ujan mas lama, kabupatem muara enim sumtra selatan.

Saat Tim Dari Beberapa Media di antaranya Brantasnews.com_ mendatangi Lokasi yang dimana ditemani oleh si pemilik lahan Supawi dan salah satu perangkat desa ujan mas Efta (11/11) sekira pukul 14 : 00 wib tiba di lokasi.

Terbukti memang sudah banyak batang pohon karet yang sudah gundul tidak berdaun lagi, ini di duga karena endapan lumpur yang mana saluran sungai ini di tutup oleh Perusahaan PT MHP.

Supawi yang di dampingi oleh kerabat nya (sdr.ADI) menjelaskan "bahwa kebun karet saya ini sudah menghasilkan(produksi), umur nya sekitar 20 tahun jumlah pohon karet yang mati sekitar 400 batang lebih, sudah 2 tahun ini tidak mendapatkan hasil  karena semua nya mati" ujar Supawi

Lanjut kata Supawi..
"Kerugian yang saya rasakan setiap hari sekitar 10 kilo di kali 10.000 rupiah di kalikan2 tahun.

Setelah kondisi pohon balam.saya ini mati kami sekeluarga kehilangan mata pencarian Untuk memenuhi kehidupan saya dan keluarga. 

maka saya ikut bekerja kuli bangungan yang upah sehari hanya 50 ribu" imbuh nya.

Pemerintah Kabupaten maupun Pemdes Ujanmas Lama untuk mempasilatsi antara saya dengan pihak perusahaan dalam hal ini PT MHP.

"Saya tuntut ganti rugi tanam tumbuh pohon karet yang sudah mati alias tidak bisa mengahsilkan getah.

Sudah itu saya mintak sungai yang di tutup itu di pasang gorong gorong sehingga aliran sungai tersebut biss mengalir seperti biasa nya "harap Supawi.

Di Temui di Rumahnya Kepala Desa Ujanmas Lqma (Iwan Tarmisi) "mengatakan bahwa pihak Pemdes Ujanmas Lama sudah menerima laporan dari warga nya tentang ratusan batang karet milik nya yang mati di akibatkan endapan lumpur yang di tutup oleh timbunan tanah di blok pal putih unit 8. terang kades.

Saya sudah dua kali menyurati kepada pihak Perusahaan PT MHP tapi belum ada tanggapan dari mereka, pungkas pak Kades.

Kades ujanmas lama ini  juga mantan alumni aktivis LSM.

Saya juga sudah memberikan surat kepada Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Muara Enim langsung dengan kepala Dinas nya Bapak Kurmin pada saat pertemuan di hotel serasan, baru-baru ini.

Tapi sampai saat ini baik dari PT MHP dan Pemda Kabupaten belum ada tanggapan ataupun tindakan tegas.

Maka jika Pemda Muara Enim dan Pihak PT MHP belum ada juga reaksi maka saya dan warga saya akan menutup akses jalan yang berada di blok pal putih tersebut..tegas Iwan Tarmizi.



(Aantoni SPd / Team)


PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com