BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

STRUKTUR LSM BRANTAS

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KETUM DPP : BARDION SPD.I WAKA DPP.  : M SARGAWI
SEKRETARIS JENDRAL DPP : AMRI KUSUMA WAKA SEKJEND DPP : CICI ANDELLA
BENDAHARA DPP.    : YESSI FITRI WAKA BENDAHARA : NIRMALA SARI
TIM ADVOCASI : LBH RUDAL KUASA HUKUM : NOVELDI PUTRA PRATAMA, SH. CLA.
KETUA TEAM PENCARI FAKTA : AMRI K KETUA TEAM INTELIGIENT : ALFEBRI KETUA TEAM INVESTIGASI : SULAIMAN PANGLIMA DPP : SAPARUDIN KOMANDAN SATGAS : AMRIL HARUN KETUA TEAMPERSUS : USMAN HUMAS DPP : AMEN KALSEL BSM DPP : RADIATULFA KUSUMA
ANGGOTA TEAM PENCARI FAKTA 1. USMAN 2. MALIKI 3. ALFEBRI 4. SUSI, S. 5. ARIFIN.
ANGGOTA INTELIGIEN 1. SUSI SUSNTI 2. ANDI E LUTRA 3. EVA SUSANTI
ANGGOTA INVESTIGASI 1. AMRIL HARUN 2. JUNAIDI 3. ZAINI
ANGGOTA TEAMPERSUS 1. SUHERMAN 2. ALFEBRI 3. SULAIMAN 4. MALIKI 5. ANDI EKA
DPD LAMPUNG KETUA.          : JOKO DONI PRASETYO SEKRETARIS :  BENDAHARA : MUHAMMAD HIDAYAT
DPD SUMSEL KETUA :  SEKRETARIS :  BENDAGARA :
DPC MUBA KETUA           : SUANDI SEKRETARIS : SAROHUDIN BENDAHARA : HIDAYAT
DPD RIAU KETUA           : ANTONIO SEKR…

PACARKU PECANDU NARKOBA, PENJARA ATAU MATI

brantasnews.com, Kisah dan sebuah kenyataan pahit yang harus diterima oleh ANGGA (nama samaran) yang sedang dimabuk asmara. 

EMA (nama samaran)pacar barunya boleh dibilang merupakan sosok kekasih terbaik yang pernah dimilikinya.

Baik, perhatian, setia, dan nggak neko-neko. Hanya saja, malam itu saat hendak mengantarkan EMA pulang dari kerja, tiba-tiba ema tercetus dan mengeluarkan kata-kata yang tak biasa di dengar oleh ANGGA sontak angga terkejut, karna ema Mengajak konsumsi narkoba bersama. 

Sebelumnya Angga memang sudah tau kalu ema adalah salah satu wanita dari jutaan wanita yang menjadi korban kejahatan narkotika, berawal dari kisah itulah angga mendekati ema dengan tujuan untuk membawa ema ke arah yang lebih baik lagi.

Hari berganti hari rasa kecintaan angga Kepada ema kian membesar, saat ema mencetuskan ajakan kepada angga untuk mengkonsumsi narkotika bersama, angga Berusaha menolak pelan-pelan dan memberikan pemahaman kepada ema tentang bahaya mengkonsumsi narkotika tersebut, namun ema terus memaksa dan merengek agar angga Mau mengkonsumsi narkotika bersamanya, singkat cerita angga tetap menolak ajakan ema tersebut.
Penolakan tetap dengan cara yang lembut dan tegas.

Penolakan angga terhadap ajakan ema adalah salah satu bukti bahwa angga Benar-benar menyayangi ema.

Haruskah angga putus dari ema, mengingat tujuan angga yang akan membawa ema ke arah yang lebih baik lagi? Atau, masih adakah kesempatan bagi angga untuk membujuk ema meninggalkan barang laknat tersebut?

Perkara mudah bagi kita yang tidak mengalami untuk menyarankan "putus saja!" bagi angga. Namun bagaimana bila kata putus tak semudah itu untuk diucapkan? Bagaimana bila seorang sahabat Anda ternyata yang terjerumus, atau malah saudara kandung Anda?

Setidaknya niat untuk mengusahakan agar ema (atau siapapun) untuk bisa lepas perlu dicoba juga kan? Apalagi bila angga memang bukan merupakan tipe kekasih yang brengsek.

Angga tetap berupaya melakukan usaha terbaik untuk Ema agar bisa keluar dari perangkap narkotika tersebut.

Meski kadang kala Angga Mendapatkan sikap dan perlakuan yang kurang mengenakan dari Ema hal tersebut tak membuat niat Angga goyah untuk membantu Ema keluar dari perangkap narkotika tersebut.

Angga tak bosan-bosan memberikan pemahaman kepada kekasihnya tentang bahaya narkotika, meski sesekali Angga Merasa iba saat sang kekasih merengek kepadanya agar bersama-sama mengkonsumsi narkotika.

Angga harus tetap mengambil sikap, kuat tidak kuat, harus kuat, tega tidak tega harus tega, demi kebaikan dan kelangsungan hidup normal sang kekasih, sakit sakau yang di rasakan sang kekasihnya itu hanya bersipat sementara, namun jika iya memperbolehkan shang kekasih mengkonsumsi narkotika, maka kecanduan dan daya fikir serta kerusakan di bagian syaraf shang kekasih akan berkelanjutan.
Bila Anda atau kenalan ada yang mengalami hal serupa yang dialami ema , maka berikut panduan yang harus Anda perhatikan saat menjalani hubungan dengan si pemakai narkoba.

1. Jaga diri

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menjaga diri Anda sebaik diri Anda sendiri. Saat berhadapan dengan kekasih atau teman yang memakai drugs, satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa Anda tidak boleh terlibat juga. Jangan jauhi orangnya, namun jauhi barang terlarang tersebut! Anda harus kuat dan berpendirian mantap untuk menolak barang haram tersebut. Ingat, tak ada yang kebal dengan narkoba! Jika Anda merasa ragu, tak yakin bisa sekuat itu, maka ada baiknya Anda tidak bergaul dekat dengan si pecandu.

2. Tetapkan aturan

Harus ada aturan-aturan tertentu yang Anda terapkan dalam berhubungan, misalnya, (untuk diri sendiri) Anda juga harus mengatakan padanya bahwa Anda menolak menemuinya saat ia dalam keadaan tak sadarkan diri. Inti dari aturan di sini adalah membuat ia tahu bahwa Anda menerimanya tapi tidak dengan narkoba yang dipakainya. Dan adalah hal yang penting untuk melakukan semua ketetapan yang telah Anda putuskan.

Tegas tapi tetap lembut, itulah intinya. Anda tak perlu bersikap jijik atau jahat padanya, hanya tegaskan padanya bahwa Anda perlu mengambil sikap untuk menjamin keselamatan dan kebahagiaan Anda sendiri. Anda bisa bilang padanya bahwa Anda mau bersenang-senang dengannya, namun tidak dengan cara mabuk obat macam itu.

3. Berdoa

Percayakah Anda pada kekuatan doa? Meski tampaknya tak ada apapun yang terjadi saat atau setelah kita berdoa, namun ada banyak kisah kesembuhan narkoba yang terjadi karena kuasa doa, sebut saja seperti Slank. Jika Anda benar-benar mengasihi kekasih atau teman yang terjerumus, maka berdoalah untuknya. Perhatian, sikap mengasihi dan tetap mau menerima, sekaligus sikap tegas dan tidak kompromi terhadap hal-hal terlarang saja tidak cukup, Anda butuh bantuan Tuhan untuk mengubahkan seseorang. Dan, hanya doalah satu-satunya jalan untuk itu. So, lets pray!

4. Lupakan tentang keinginan menikah

Jika Anda ingin menikah dengannya hanya karena dialah satu-satunya kekasih yang selama ini terbukti setia, maka lupakanlah. Jika dia menjadikan pernikahan sebagai syarat agar dia mau berobat, lupakan juga. Jika dia mendesak Anda menikah begitu dia baru sembuh, lupakan juga (perlu waktu untuk menguji serius-tidaknya keputusan berhenti yang ditetapkannya).

Menikah dengan seseorang yang tidak bisa menjaga dirinya sendiri adalah sebuah keputusan yang PASTI mendatangkan sesal. Anda baru boleh menikah dengannya saat ia menunjukkan perubahan yang nyata dan saat dia benar-benar sudah bersih. Dan, untuk ini butuh waktu.

Perhatian!!

Untuk kekasih yang dari awal sudah menunjukkan gelagat tak baik, misalnya ada kesengajaan menjerumuskan Anda juga, atau tak terima dengan segala aturan (yang pastinya menurut mereka konyol), maka tentu semua cara di atas tak perlu dipraktekkan, karena Anda harus langsung putus hubungan dengannya. Dan, Anda tak perlu merasa bersalah untuk itu. Anda memang harus menyelamatkan diri dari bahaya. Jangan dibutakan oleh cinta sebab cinta sejati adalah cinta yang membangun, bukan menjerumuskan.

MERDEKA ATAU MATI....!!!
SAYANGI DIRI ANDA BARU MENYAYANGI ORANG LAIN.

PENULIS DAN PUBLISHARE : AMRI KUSUMA.

Komentar

UCAPAN BERBAYAR

Calon Bupati Oku Eddy Yusup Bersilahturohmi kediaman mantan Bupati Yulius Nawawi.

Isu Akan ada pengurangan Jumlah Petugas Kebersihan

Pemilik Pangkalan Gas Melon Tidak Koperarif , Masyarakat Merugi.

WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .

Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan bersama warga.