PEMDES KALI BRAU DIDUGA LAKUKAN PUNGLI SERTIKFIKAT PRONA.

WARGA DESA KALI BRAU KELUHKAN BIAYA SERTIFIKAT PRONA RP 1 JUTA.


Bayung lencir-brantasnews.com| senin 15 juni 2020, diduga kuat kepala desa kali brau kecamatan bayung lencir, kabupaten musi banyu asin, provinsi sumatra selatan, lakukan pungli sertifikat prona.

Beberapa warga keluhkan terkait pemungutan biaya pembuatan sertifikat prona yang di patok harga oleh pemdes kali brau dengan patokan satu juta rupiah persertifikat.


Seperti yang di jelaskan rohmad warga setempat kepada media ini, beliau mengatakan sangat keberatan dengan patokan biaya pembuatan sertifikat prona dengan jumlah yang sangat besar yaitu satu juta rupiah.

Dan beliau juga akan membuat laporan ke aparatur penegak hukum setempat terkait dugaan pungli sertifikat yang diduga di lakukan pemdes kali brau.

Rohmad," sayo sangat keberatan dengan patokan harga pembuatan sertifikat prona yang harga pembuatan nya kami diminta adm satu juta persertifikat,"ujarnya.

Dan saya juga akan melaporkan terkait dugaan pungli pembuatan sertifikat ini kepada aparatur penegak hukum di wilyah hukum polres musi banyu asin," tutupnya.

Apabila informasi ini benar maka sangat di sayangkan pemdes kali brau,  secara tidak langsung telah mengangkangi nawacita presiden jokowidodo tetkait kesejahteraan masyarakat dengan pemberian sertifikat prona.

Hingga berita ini di terbitkan kepala desa kali brau tidak nemberikan statmant apa-apa terkait dugaan pungli sertifikat prona, saat di confirmasi via whatshap.
Reporter.   : maliki
Editor.        : ak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.