STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Merangin Zona Hijau, Sekolah Dasar Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Brantasnews.com-Setelah ditetapkan zona hijau terkait covid-19 Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin mengambil langkah dan kebijakan untuk semua Sekolah Dasar (SD) di Merangin resmi belajar tatap muka. Senin (28/9/2020).

Hal tersebut, seperti dikatakan Kepala sekolah SDN 114 Bangko, Efendi Amir dikonfirmasi mengatakan, sekolah tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan, mengingat pemutusan mata rantai virus corona khususnya di Kabupaten Merangin Jambi.

“Iya, sekolah tatap muka mulai hari ini, untuk siswa didik kelas Empat (IV) lima (V) dan Enam (VI) dengan sistem sift atau bergiliran, protokol kesehatan tetap kita patuhi, wajib pake masker, cuci tangan dan sebelum proses belajar mengajar harus kita cek dulu suhu dengan termoghan,”Ujar Kepsek kepada Ja beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Efendi Amir menambahkan, pihak sekolah tidak memperbolehkan anak didiknya untuk belanja atau jajan, karena anak didik diharuskan membawa bekal dari rumah.

“Kami juga menyampaikan kepada wali murid untuk antar jemput murid dan ada bekal makanan dari rumah masing masing,”pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M Zubir melalui Kabid Dikdas Hennizor dikonfirmasi terkait tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) mengatakan, bahwa semua itu ialah intruksi dan kebijakan pemerintah Kabupaten Merangin.

“Iya jadi dasarnya, dari SKB empat menteri sudah dapat melakukan tatap muka khusus daerah yang zona hijau, dan juga diketahui Bupati Merangin, dan ditanda tangani nota dinas oleh Wabup,”Kata Hennizor.

“untuk wali murid kelas tinggi atau empat lima dan enam, harus menandatangani surat pernyataan tertulis bahwa sepakat anaknya belajar mengajar dengan tatap muka, akan tetapi kita tetap anjurkan mematuhi protokol kesehatan,”timpalnya.

Untuk diketahui di Kabupaten Merangin terhitung dari 21 Juli hingga September 2020 sudah zona hijau terkait covid-19, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin memperbolehkan sekolah tatap 

muka untuk kelas empat lima dan enam. Sedangkan kelas satu, dua dan tiga masih sistem belajar online via
reporter Rizal

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com