SD NEGERI 087/V TAK KUNJUNG DIRENOVASI, DISDIK WAJIB PERHATIKAN

Brantasnews.com ,Tanjab Barat | Lingkungan sekolah merupakan salah satu faktor penentu efisiensi proses pembelajaran Ketika suatu sekolah memiliki lingkungan yang memadai atau yang asri dan nyaman maka proses kegiatan belajar mengajar akan jauh lebih efektif baik dari guru itu sendiri maupun bagi para murid akan merasa nyaman mudah dalam mencerna dari sebuah pelajaran.

Begitu juga sebaliknya jika kondisi lingkungan tidak memadai atau tidak memberikan rasa nyaman maka proses kegiatan belajar mengajar tentu akan terganggu efeknya siswa atau murid  tidak akan bisa dengan mudah menangkap pelajaran yang di berikan oleh pengajar di karena terganggu dengan lingkungan itu sendiri tentu hal tersebut sangat tidak di harapkan.

Dalam  hal ini , salah satu sekolah dasar yang berada di wilayah kabupaten Tanjab barat provinsi Jambi tepatnya SD Negeri 087 / V Teluk nilau , kecamatan pengabuan dinilai kurang memberikan rasa kenyamanan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar yang efektif.

Pasalnya, Saat awak media melakukan investigasi di sekolahan tersebut yang mana Diinformasikan bahwasanya dari dahulu hingga kini masih terbuat dari papan dan katanya murid dan para guru sangat berharap agar sekolahan mereka di renovasi agar menjadi beton ,benar adanya.

Saat dikonfirmasi , kepala sekolah SD negeri 087 / V teluk nilau ( Syahrul Basuni Spd.Sd )  bahwasanya untuk murid di sekolahan tersebut sebanyak 90 orang sedangkan guru pengajar dari golongan pegawai negeri sipil sebanyak 3 dan Honorer 5 ornag dalam hal ini harapan terbesarnya sebelum ia pensiun adalah sekolah dasar yang ia pimpin saat ini bisa menjadi beton dan bukan lagi terbuat dari papan.Pada,Sabtu ( 16/08/2022 )

" Untuk murid kami sekitar 90 orang sedangkan guru pengajar dari golongan pegawai negeri sipil ada 3 dan Honorer 5 orang bagi saya sudah cukup akan tetapi harapan terbesar saya adalah agar sekolah ini di renovasi menjadi beton sebelum saya pensiun karena sejak dari dahulu hingga kini belum sama sekali ada perubahan hanya sebatas di poles dengan di beri warna chat saja pak ," Jelasnya Kepada Media Ini.

Di lokasi yang sama SD Negeri 087/V teluk nilau saat salah satu murid kelas 5 " Sopian Di konfirmasi apa harapan ia selaku murid untuk bangunan sekolah yang mana ia selama ini hanya terbuat dari papan iapun mengatakan.

" Kami sangat berharap supaya sekolahan kami ini menjadi beton ," Katanya dengan singkat sambil tersenyum. 

itulah gambaran dan harapan terbesar baik dari para pengajar maupun muridnya di sekolah dasar  SD Negeri / V Teluk Nilau dan harus diakui sekolahan di kawasan miskin atau terpencil mendapatkan hal yang sama yaitu minimnya perhatian baik dari pemerintah daerah maupun instansi terkait agar bisa memberikan suatu kenyamanan dalam melakukan proses kegiatan belajar mengajar. (red)


Penulis : Heri Wendra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.