Eddy Yusuf : Dulu Dana 1/3 APBD Sekarang, Saya Bisa Bangun OKU

Eddy Yusuf : Dulu Dana 1/3 APBD Sekarang, Saya Bisa Bangun OKU
 
 
Baturaja-Brantasnews.com-|Dulu dengan dana APBD yang tidak sampai 600 Milyar Rupiah atau sepertiga dari 1,5 Triliun Rupiah dari dana APBD OKU sekarang, Di bawah kepemimpinannya, ia bisa melaksanakan banyak pembangunan termasuk menyekolahkan dosen-dosen yang ada di Kabupaten OKU.
Hal tersebut disampaikan Mantan Bupati OKU dan Wagub Sumsel H. Eddy Yusuf pada saat dibincangi santai di kediamannya Kemelak pada Kamis malam Jum'at kemarin (9/7). 

Pulang ke Baturaja, Eddy Yusuf silaturahim atau pertemuan santai dengan sahabat-sahabat lamanya dan beberapa awak media.

Lebih lanjut Eddy Yusuf mengatakan ia merupakan Bupati dengan masa jabatan singkat, hanya dua tahun setengah. 

"Satu tahun menjabat sebagai Wabup OKU sudah ditinggalkan Syahrial menjabat Gubernur Sumsel. Kemudian menjadi Bupati OKU selama dua tahun setengah. Lalu, saya tinggalkan OKU untuk mencalonkan diri sebagai Wagub Sumsel.

Jadi hanya dengan dua tahun setengah memimpin OKU ini saya sudah melakukan banyak pembangunan. Selama dua tahun setengah itu, sudah 57 jembatan yang sudah saya bangun. 

Belum pembangunan lainnya. Jadi banyak bangunan yang sudah ku tinggalkan. Padahal terakhir dana APBD pada masa saya tahun 2008 hanya sebesar 525 milyar. Dana itulah untuk pembangunan, mengaji pegawai, menyekolahkan dosen-dosen S2 bahkan ada yang hingga S3 serta belanja lainya," ujarnya dengan santai.

Eddy Yusuf mempersilahkan untuk mempertanyakan dikemanakan anggaran APBD OKU sekarang sebesar 1,5 Trilliun atau sepertiga dari dana APBD di masa kepimpinannya pada waktu itu digunakan.

"Dengan dana sebesar itu, tapi belum bisa menandingi pembangunan yang telah ia lakukan. Padahal sudah berjalan selama delapan tahun," cetusnya.

Ditanya motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati OKU pada Pilkada bulan Desember nanti. 

Eddy Yusuf menegaskan semuanya karena desakan dan keinginan dari masyarakat OKU yang bermobil-mobil serta silih berganti menemuinya. 

"Kalau saya pribadi, apalagi yang ingin saya kejar. Anak sudah bekerja dan berumah tangga semua. 

Bahkan anak saya ada yang lulusan dari Amerika. Jadi Bupati dan Wagub sudah. Tapi ini semua, tidak lain untuk memenuhi keinginan masyarakat OKU yang telah menemui saya," ujar ayah tiga anak ini.

Reporter.  : mas sutasin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.