BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

DAMPAK WABAH COVID-19 PEMKAB MUARA ENIM PERPANJANG LIBUR SEKOLAH

Muaraenim-brantasnews.com| jumat 3 april 2020, Akibat masih mewabahnya virus covid 19 Pemkab Muara Enim Perpanjang libur sekolah

Belum meredahnya virus covid-19 membuat semua pihak mengambil langkah pencegahan termasuk kabupaten Muara Enim. 

Salah satunya yakni dengan memperpanjang masa libur sekolah, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi. 

“Semula libur sekolah diberlakukan sejak 23 maret hingga 6 april 2020, dengan kondisi saat ini, kami mengajukan permohonan kepada bupati muara enim untuk perpanjang libur sekolah,” ujarnya.

Hasilnya, permohonan tersebut disetujui dan dikeluarkan surat edaran bupati muara enim, bahwa libur diperpanjang hingga 25 april 2020. “Ini berlaku untuk jenjang Paud, SD, SMP, SKB, negeri maupun swasta,” bebernya.
Lanjutnya, dengan adanya edaran ini, maka setiap sekolah wajib memonitor dan memastikan siswa belajar dirumah. “Serta tetap melaporkan kegiatan belajar siswa secara berkala ke dinas pendidikan dan kebudayaan Muara Enim,” terangnya.

Menurut Irawan, diperpanjang atau tidak masa libur sekolah tergantung dari kondisi saat ini sehingga bila mengharuskan maka libur bisa saja diperpanjang. “Kami berharap permasalahan covid 19 segera berakhir dan proses belajar bisa kembali normal,” harapnya.

Reporter.  :(Aan)
Editor.       : redaksi

Komentar