Giat Ormas GNCP Kabupaten Muara Enim, Ramadhan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Brantasnews.com - Muara Enim Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kabupaten Muara Enim gelar kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat Muara Enim dan Tanjung Enim serta buka puasa bersama di Wong Coffee Resto Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Senin (01/04/24).

Hal tersebut disampaikan Ketua Ormas GNCP Kabupaten Muara Enim Hendarwin jaya saat bincang bincang dengan awak media ketika sedang melakukan aktivitas berbagi takjil bersama anggota GNCP di bundaran air mancur Muara Enim, Alhamdulillah, hari ini Ormas GNCP Kabupaten Muara Enim dapat berbagi takjil kepada Muara Enim dan Tanjung Enim sekedar meringankan sedikit bagi mereka untuk berbuka puasa hari ini.

Dikatakan Darwin, sebagai sapaan akrabnya "ya, kita bersama anggota GNCP Kabupaten Muara Enim dengan berbagi takjil, ini merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya pemilu 2024 dengan terpilihnya pasangan Prabowo - Gibran, dan kondisi Muara Enim tetap damai dan kondusif," ucapnya.

Diungkapkan Darwin, pembagian takjil ini dilaksanakan ada dua tempat yaitu, satu tempat di bundaran air mancur Muara Enim, dan satu tempat lagi di tugu monpera Tanjung Enim, setelah usai berbagi takjil, seluruh anggota GNCP yang sudah melakukan tugas mulia ini, akan berbuka puasa bersama di  Wong Coffee Resto dekat GOR PTBA Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul.

Tambah Darwin "takjil yang dibagikan kepada masyarakat Muara Enim dan Tanjung Enim sebanyak 1000 kotak, dan juga buka puasa bersama ini merupakan dana swadaya sumbangsih dari anggota GNCP Kabupaten Muara Enim serta dari donatur dan Balon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya 2024-2029 dengan sukarela tanpa paksaan," bebernya.

Dengan harapan, Anggota GNCP tetap solid dan kompak, dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk membangun bersama sama, agar lebih baik lagi, sehingga Ormas GNCP dapat berkontribusi serta tetap eksis di Bumi Serasan sekundang yang kita cintai ini.

"Tujuan kita bagi bagi takjil, selain kegiatan positif, juga peduli terhadap sesama insan dan yang tak kalah pentingnya menjalin silaturahmi dengan kebersamaan, kita bangun solidaritas dan solidaritas anggota GNCP Kabupaten Muara Enim dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan adat (sara)," demikian dijelaskan Darwin mengakhiri perbincangannya dengan awak media.

Sementara diungkapkan Ketua Club Motor Gede dan Maxi Tanjung Enim Yan Roy atau biasa disapa Opa Roy, sangat mengapresiasi dengan aktivitas Anggota GNCP Kabupaten Muara Enim yang perduli terhadap masyarakat pengguna jalan dengan berbagi takjil guna persiapan untuk mereka berbuka puasa, mungkin ada yang belum sempat untuk menyediakan dirumah.

Hal ini menurut Opa Roy "sangat terpuji, walaupun yang diberikan sederhana, tapi nilai keperdulian terhadap lingkungan, apalagi sumber dana dari anggota dan simpatisan Ormas GNCP, hal ini punya nilai plus bagi saya pribadi, bisa melaksanakan tanpa campur tangan dari pihak ketiga (pemerintah dan perusahaan)," jelasnya.

Kegiatan seperti ini patut dipertahankan, bahkan program lain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk program pemerintah dalam pembangunan, baik fisik maupun non fisik, sehingga Kabupaten Muara Enim lebih berkembang, lebih maju dan lebih baik serta tercipta Kondusifitas. (Mumar)

Reporter: okta.R
Redaktur: Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.