Pastikan Kondisi Warga Binaan Baik, Kalapas Muara Enim Herdianto Ajak Warga Binaan Berolahraga

BRANTASNEWS.COM - Muara Enim
  Dalam rangka memastikan kondisi para Warga Binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto meninjau langsung lingkungan Blok Hunian di dampingi oleh Ka. KPLP Ressy Setiawan.

Pada kesempatan itu, Herdianto memberikan motivasi dan arahan serta mengajak para Warga Binaan untuk melakukan kegiatan Jasmani yaitu dengan Berolahraga. Rabu, (12/01/2021)
Herdianto menuturkan bahwa kegiatan ini tentunya untuk memastikan kondisi warga binaan mulai dari kesehatan, pemberian layanan pemasyarakatan hingga keamanan dan ketertiban di Blok Hunian berjalan dengan baik. Tidak hanya itu mereka juga bisa merasa dekat dan tentunya komunikasi dua arah bisa mereka rasakan sehingga mereka bisa menyampaikan langsung saran, masukan atau bahkan bisa curhat dengan kondisi yang mereka alami.

" Seorang Insan Pemasyarakatan itu tidak hanya mengamankan dan membina namun juga harus peka terhadap Rasa Intuisi para Warga Binaan. Dengan kita mengetahui isi hati mereka maka bisa menjadi bahan pertimbangan kita dalam memberikan pembinaan dengan sentuhan-sentuhan yang humanis dan hal ini juga menjadi langkah deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban " Ujar Herdianto pada pelaksanaan Mapenaling
Diketahui Kegiatan Mapenaling merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Tahap Awal dari proses Pemasyarakatan Narapidana. Selain dari Sosialisasi terkait Hak dan Kewajiban seorang Warga Binaan, juga dilakukan kegiatan Jasmani.  Mapenaling atau masa pengenalan lingkungan bagi Narapidana menjadi Suatuproses Awal yang harus dilakukan guna lancarnya proses pembinaan baik kepribadian maupun kemandiriain selanjutnya.

Reporter: ISFA ROZI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESMI DI LAPORKAN KEPOLISI PEMPRED MEDIA ONLINE BUSERDIRGANTARA7

Oknum Pejabat Dinas PUPR Memblokir wa wartawan, saat di konfirmasi

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA ( PLTS ) RAIB DI DESA KUALA SEBRANG ,INI KETERANGAN KEPALA DESA.

Di duga Kurangnya Keseriusan polsek Sungai Kanan Labusel Melakukan penyidikan Kasus Penipuan dan Penggelapan.

BPK-RI: Adanya Kecurangan Dan Pemalsuan Dokumen Di Sekretariat DPRD Musi Banyuasin