STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

PROYEK REHAB RSUD ZAPA WAYKANAN TAHUN 2020 DIDUGA FIKTIF


Way Kanan-brantasnews.com|
Pengerjaan rehab gedung dan pembangunan sejumlah pasilitas rumah sakit umum daerah Zainal Pagar Alam Kabupaten Way Kanan tahun 2020 di gedung G1 dan G2 yang di lakukan oleh dana APBD Way Kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum Daerah Pemkab Way Kanan sebesar Rp500 juta pada Mei 2020 lalu diketahui tidak dikerjakan dengan baik bahkan ada sejumlah item pekerjaan yang tidak dibangunkan sesuai kontrak kerja.

Berdasarkan hasil ivestigasi petunjuk teknis gambar dan petunjuk teknis kerja proyek rehap tersebut kami ditemukan bahwa rehap cor beton di Gedung G1-G2 tidak dilakukan sebagaimana petunjuk teknis konsultan.  Harusnya dalam gambar teknis kerja kontrak gambar dilakukan pembangunan rehap cor beton K225 dengan ketebalan 10 – 15 cm sepanjang gedug. Namun, di  lapangan hanya di poles dengan adukan aci semen yang kini justru sudah kembali mengelupas dan retak. 

Kemudian, rehap wc dan pembangunan kamar mandi di gedung G2 RSUD ZAPA diduga tidak dilakukan.
Selanjutnya sopi-sopi sudah berkarat tidak diganti, hal ini diduga pelaksana kerja masih mengunakan sopi-sopi pembangunan lama.  

Ditambahkan ada juga pembangunan tower menara tidak dibangunkan. Yang ada justru tower lama hanya di cet dan tong air diganti. Hal ini terbukti karena menara tower air tersebut tidak menambah hanya satu itu saja.

“kamia baik LSM BRANTAS dan BARA JP sudah mengumpulkan bukti gambar dan keterangan di lapangan yang menguatkan bahwa proyek rehap gedung G1-G2 RSUD ZAPA Way Kanan itu fiktip,”ujar Rivan dan Rahmat yang di amini Indro,” Senin 5 Januari 2020.
Dengan adanya temuan ini, selanjutnya kami akan melakukan pelaporan secara resmi kepada pihak hukum, Baik kepada Kejaksaan Tinggi Lampung atau ke Dirkrimsus Polda Lampung dalam waktu dekat ini.

“Bahkan saat dikonfirmasi kepada Direktur RSUD ZAPA Burhanudin, dirinya mengaku tidak dilibatkan sama sekali dalam tim PHO. Sehingga dirinya tidak mengatahui sama sekali apa saja proyek yang dilakukan Dinas PU Way Kanan.
Rahmat menambahkan, anehnya meskipun banyak kegiatan perehapan tidak sesuai dan tidak direalisasi. Dinas PHO dan PPTK Dinas PU Way Kanan menerima pekerjaan tersebut dan sudah melakukan PHO."

"Dalam laporan ini tentu kami juga akan melakukan bersama  lembaga BAIN HAM RI Way Kanan untuk bidang pendampingan hukum kedepannya. Kami akan mendorang pihak hukum Lampung untuk mengungkap kasus ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada kasus lainya yang kami laporkan juga,”pungkas Rivan. (TIM)

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com