Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 29, 2020

BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

HNSI TANJABBAR BERIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA KUALA TUNGKAL

Gambar
KUALA TUNGKAL brantasnews.com| sabtu 04 april 2020. HNSI,TANJUNG JABUNG BARAT yang di ketuai bapak SYUFRAYOGI SAIFUL S,iP dan kawan kawan Turun kelapangan  membagikan berupa SEMBAKO kepada masyarakat  khusunya  kepada para pekerja yang tidak bisa bekerja terakait virus( covid-19 ).
HNSI adalah suatu lembaga atau perkumpulan masyarakat yang di beri nama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Ikut serta memberikan partisipasinya kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19 di wilayah kuala tungkal. Dampak yang di maksud iya lah masyarakat yang saat ini sudah tidak dapat kelakukan aktifitas pekerjaan, karna telah mematuhi himbawan dari pemerintah pusat agar tidak melakukan kegiatan aktif di luar rumah.
Para pekerja tersebut menjadi perhatian oleh perkumpulan masyaraka  HNSI  yang berada di tanjab barat, karena aktivitas mereka yang padat di luar rumah dan berisiko terhadap terpaparnya virus corona ( covid-19).
Ketua HNSI syufrayogi saiful S.IP dan rekan-rekannya berkata kepada awa…

LALULINTAS LUMPUH TOTAL DI KAWASAN DESA CAHAYA ALAM, MUARA ENIM

Gambar
Muaraenim-Brantasnews.com| sabtu 04 april 2020, hujan deras yang mengguyur kawasan desa danau gerak dan desa cahaya alam, Akibat hujan deras tersebut akses jalan lumpuh total karna badan jalan longsor hingga putus lebih kurang 2 meter. Di antara dua desa, desa danau gerak menuju desa cahaya alam.

Hujan deras  yang  melanda Kabupaten Muara Enim beberpa hari terkahir mengakibatkan tanah longsor di Desa Danau Gerak Kecamatan Semende Darat Ulu yang memutus akses jalan antara Desa Danau Gerak dengan Desa Cahaya Alam.
“Informasi yang kami terima dari  narsum brantasnews.com adi  (40)di lapangan bahwa longsor yang terjadi itu disebabkan oleh hujan selama beberapa hari terakhir ini,” ujar salah satu warga setempat pada Sabtu (04/04/2020)
Ia mengatakan longsor yang terjadi itu membuat akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena badan jalan terputus dan amblas ke jurang.
Sementara itu Hendri kepada brantasnews.com kepala desa Danau Gerak saat di hubungi lewat  Telepon Team jur…

DAMPAK WABAH COVID-19 PEMKAB MUARA ENIM PERPANJANG LIBUR SEKOLAH

Gambar
Muaraenim-brantasnews.com| jumat 3 april 2020, Akibat masih mewabahnya virus covid 19 Pemkab Muara Enim Perpanjang libur sekolah
Belum meredahnya virus covid-19 membuat semua pihak mengambil langkah pencegahan termasuk kabupaten Muara Enim. 
Salah satunya yakni dengan memperpanjang masa libur sekolah, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi. 

“Semula libur sekolah diberlakukan sejak 23 maret hingga 6 april 2020, dengan kondisi saat ini, kami mengajukan permohonan kepada bupati muara enim untuk perpanjang libur sekolah,” ujarnya.
Hasilnya, permohonan tersebut disetujui dan dikeluarkan surat edaran bupati muara enim, bahwa libur diperpanjang hingga 25 april 2020. “Ini berlaku untuk jenjang Paud, SD, SMP, SKB, negeri maupun swasta,” bebernya.
Lanjutnya, dengan adanya edaran ini, maka setiap sekolah wajib memonitor dan memastikan siswa belajar dirumah. “Serta tetap melaporkan kegiatan belajar siswa secara berkala ke din…

UPAYA PEMDES KAMPUNG BARU DALAM MEMERANGI WABAH COVID-19

Gambar
Batang Asam-Brantasnews.com| kamis 02 april 2020, desa kampung baru, Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.
pihak pemerintahan desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, kabupaten tanjung jabung barat, provinsi jambi. Lakukan pembagikan vitamin kepada warga desa secara gratis, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kades Kampung Baru Kecamatan Batang Asam" datuk Hermansyah bersama tim relawan yang berada di Desa Kampung Baru dan berkolaborasi bersama perangkat pemerintah yang berada di Desa Kampung Baru.
“ Ini adalah bagian dari tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat serta pemerintah kabupaten yang menginstruksikan Kepala Desa agar ikut andil saling bahu membahu membantu dan menjaga kesehatan masyarakat baik dari luar maupun dalam terkait penyebaran virus corona atau covid 19 dengan memberikan vitamin dan penyemprotan,”ujar kades
Hermansyah menyebut lokasi yang jadi penyisiran dilakukan penyemprotan dalam …

PEMDES MAJU JAYA CEGAH PENYEBARAN VOVID-19

Gambar
Kumpeh-brantasnews.com|selasa 31 maret 2020, Pemdes maju jaya  bersama BPD dan segenap lembaga desa yang tergabung dalam relawan pencegahan covid-19  di desa maju jaya, melakukan penyemprotan disinfektan ke semua fasilitas umum dan semua rumah-rumah masyarakat secara serentak. 
Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh kepala desa maju jaya, turut serta babinsa maju jaya, serda saroni, bhabinkamtibmas brigadir yuyun sanjaya.

Selain itu semua tim melaksanakan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya covid19, masyarakat diminta tetap tenang dan waspada berprilaku hidup sehat dan segera tanggap andai terjadi keluhan kesehatan segera periksa kepuskesmas.
Relawan pencegahan covid-19 desa suka maju Menghimbau kepada semua ketua Rt untuk segera melaporkan apa bila ada kedatangan tamu dari luar daerah yang masuk ke wilayah desa maju jaya. Kades maju jaya datuk jemingan betul mengharapkan kepada warganya kalau tidak begitu penting tidak usah kemana-mana lebih baik dirumah saja dan  menghinda…

DESA PUDING BERSATU DALAM PENANGGULANGAN. WABAH COVID-19

Gambar
Puding-Brantasnews.com|selasa 31 maret 2020, desa puding kecamatan kumpeh, kabupaten muaro jambi, provinsi jambi.
Pemerintahan desa puding dikunjungi bapak danramil 0415-01/ Suak Kandis BPK kapten inf Junaidi dalam rangka Penanggulangan pencegahan penyebaran terkait wabah dunia covid-19.
Danden ramil 0415-01/suak kandis bersama kepala desa saudari nyai Dewi Kurniawati Sp, serta babinsa pelda A.supriyadi dan BABINKAMTIBMAS desa puding BRiGADIR YUYUN SANJAYA, juga terlihat hadir dari pantawan di lapangan  kepala puskesmas desa puding.
Dalam rangka kunjungan untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan secara massal didesa puding, agar wabah covid-19 cepat berakhir dan tidak menyebar luas khussnya di desa puding.
Dalam kesempatan itu bapak dandramil menghimbau agar masyarakat jangan panik dalam menghadapi suasana wabah covid-19 
Danramil juga meminta masyarakat agar slalu menjaga kebersihan dan slalu tawakal kepada Tuhan yang maha esa (YME).
Danramil "Dalam hal pencegahan yang harus kita l…

JAJARAN PERANGKAT DESA MEKAR SARI LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Gambar
Kumpeh-Brantasnews.com|selasa 31 maret 2020, Pemerintahan desa mekar sari lakukan pemyemprotan desinfektan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut,   Babinkantibmas BRIGADIR YUYUN SANJAYA
bapak AKP PERRY SISWARA kasat binmas polres muaro Jambi di dampingi kades mekar sari Datuk Sopyan Hadi dan babinsa Serda Suhendi Koramil 415-01 /Suak Kandis
Untuk melaksanakan penyemprotan massal didesa mekar sari, dalam kesempata itu bapak kasat binmas menghimbau agar masyarakat jangan panik dalam menghadapi sausana merbaknya wabah covid 19.
Beliau juga menghimbau agar slalu menjaga kebersihan dan slalu tawakal terhadap tuhan  yang maha esa.
Dalam hal pencegahan yang harus kita lakukan membiasakan cuci tangan dan slalu memakan-makanan yang mengandung  vitamin dan bergizi  untuk tubuh kita agar tetap sehat.
Kepala desa mekar sari, Datuk Sopyan Hadi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan kasat binmas polres muaro jambi yang turut serta dalam kegiatan penyemprotan  desinfektan serta memberikan himb…

ILHAM NUR-KADES PEMATANG BULUH KELUARKAN LARANGAN TERKAIT PENCEGAHAN COVID-19

Gambar
Cegah Penyebaran Covid-19, kades pematang buluh ILHAM NUR Keluarkan Larangan.
KUALA TUNGKAL brantasnews.com - Kades pematang buluh ILHAM NUR  menerapkan aturan yang melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang  untuk mencegah masuknya virus CORONA atau (Covid-19).
Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran (Covid-19). Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat,khususnya di pematang buluh,senin kuala tungkal.(30/03/2020)
" Saya selaku kades di pematang buluh, meminta untuk sementara menunda penyelenggaraan acara yang mengundang banyak orang terkait virus ini ( covid 19) atau yang sering di sebut VIRUS CORONA " ujar pak kades.
Pelarangan keramaian itu diberlakukan sejak hari ini senin 30 Maret 2020 hingga waktu yang belum bisa ditentukan, selama bencana Covid-19 masih mewabah.
"Batas waktu penundaan ini sampai dengan adanya pemberitahuan resmi dari pemerintah bahwa penyebaran VIRUS CORONA 2020 (Covid-19) sudah berhasil ditanggulangi," kata dia.
WHO telah men…

BREAKING NEWS 4 HARI HILANG WARGA TANJABAR DI TEMUKAN MASIH HIDUP

Gambar
BREAKING NEWS:  Selama 4 Hari Hilang, Warga Tanjab barat Ditemukan Masih Hidup
Brantasnews.com|Tanjab Barat- Upaya pencarian orang hilang, Abdul Hamid (47) warga RT. 05 Parit 7 Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat yang diduga tenggelam pada Jum'at (27/3) lalu, membuahkan hasil.
Abdul Hamid ditemukan sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian terkahir kali ia terlihat mandi di parit belakang rumahnya. Abdul Hamid ditemukan dalam kondisi masih hidup.
"Ya, ketemu hidup. Sejauh 3 kilometer dari lokasi hilang," terang Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Senin (30/3/20).
"Korban kita temukan sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ini korban sudah kita bawa ke puskesmas sungai saren. Karena kondisinya lemah." timpal Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agus Purba. 
Reporter.   : (Kms/Tim) Editor.        : DION

KAPOLDA JAMBI LAKUKAN APEL SIAGA TERKAIT PENANGANAN COVID-19

Gambar
KAPOLDA JAMBI LAKUKAN APEL SIAGA, CEGAH PENYEBARAN COVID-19
Jambi-Brantasnews.com|minggu malam 29 maret 2020, jajaran polda jambi melakukan apel siaga malam terkait penanganan covid-19 dan menanggulangi rapat tadi siang bersama pak kapolda jambi, dalam pembahasan wabah covid-19 di jambi 
Apel siaga dilaksanakan minggu malam di  lapangan hitam mapolda jambi.
Pemimpin apel malam di.lapangan hitam mapolda jambi, mengatakan akan mengambil langkah serius terkait wabah covid-19 di jambi.
Beliau juga menjelaskan angka ODP yang kian bertambah hingga hari ini.
Dan beliau akan melakukan pencegahan lebih serius. Dengan menambahkan porsi oprasional. Meningkatkan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah jambi.
Reporter   : taufik  Editor.       : a.k

KECELAKAAN MAUT YANG MENEWASKAN SALAH SATU MAHASISWA

Gambar
MUARAENIM_Brantasnews.com|Abdul Hadi Seorang Mahasiswa UIN Raden Fatah ini berasal Dari Desa Aremantai Kecamatan Semendo Darat Ulu Tewas dilindas Truk dengan Nomor Polisi BG 4916 AS.

Peristiwa yang dialami Abdul Hadi ini terjadi pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 08.00 Wib di Desa Tanjung Serian Muaraenim.
Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban sedang mengendarai sepeda motor Honda beat BG 6769 ZJ berjalan dari arah Muaraenim menuju Palembang.

Kemudian diduga korban ini melintasi jalan tikungan yang bergelombang dan melebar kekanan, Naasnya dari arah berlawanan, tiba-tiba datang mobil truk akhirnya tabrakan maut pun tak dapat dielakan.
Akibat peristiwa tersebut motor yang dikendarai korban masuk kebawah truk sehingga bagian tubuh korban terlindas ban mobil hingga mengakibatkan korban tewas ditempat.
Sementara sopir mobil truk, yang diketahui bernama Fera warga Kemayoran Muaraenim melarikan diri dari lokasi kejadian.
Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Saputra melalui Kasat…