Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 22, 2020

BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

BOX REDAKSI BRANTAS.

Gambar
SELAMAT DATANG DI BOX REDAKSI BRANTASNEWS.COM PT BRANTAS MEDIA KE ADILAN DIREKTUR PRUSAHAAN : BARDION SPD.I

KOMISARIS__________: AMEN KALSEL PIMPINAN UMUM.________: BARDION SPD.I KUASA HUKUM.___________: LBH RUDAL. PENASIHAT HUKUM.______: NOVELDI PUTRA PRATAMA. SH. CLA (JAKARTA)
PEMPRED.____________: AMRI KUSUMA.
DIREKTUR UTAMA._________: BARDIONBENDAHARA, 1._____________: AFRIZAL  BENDAHARA, 2 ._____________YESSI F MANAGER IKLAN._______: M.SARGAWI MANAGER BERITA.____: AMEN KALSEL
STAF ADMINISTRASI. : YESSI HUMAS.______________: SAPARUDDIN EDITOR._______________: REDAKSI KORWIL PUSAT._______: AMRIL HARUN KAPERWIL JAMBI._____: TAUFIK KURROHMAH. KAPERWIL  ACEH._____:-
JURNALISI ACEH.______: JHON
KAPERWIL RIAU._________: ANTONIO, H.
KAPERWIL LAMPUNG.___: JOKO DONIPRASETYO.
KABIRO PROVINSI LAMPUNG : SAHDANA.S.PD.
KAPERWIL SUMSEL. M.SUTASIN (BATURAJA OKU) JURNALIS SUMSEL   : DUSMANTO, S. (BATU MARTA OKU, SUMSEL) JURNALIS SUMSEL : DAVID KURNIAWAN (BATU RAJA, OKU SUMSEL) KABIRO MUSI BANYU ASIN     : SUANDI
(RT DES…

DESA KEMUNING SEMPROTKAN DISINFEKTAN CEGAH COVID-19

Gambar
Tanjabbarat-Brantasnews.com|jumat 27 maret 2020, sekdes kemuning, kecamatan Bram itam, kabupaten tanjung jabung barat, provinsi jambi.
M soleh selaku sekdes kemuning melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di daerah perumahan warga desa kemuning.
Dikatakan Saleh penyemprotan disinfektan tersebut di pandu oleh Kepala Desa Kemuning, dengan melibatkan Jajaran Perangkat Desa dan Staf, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para Ketua RT, serta warga setempat.
“Hal ini di lakukan melalui himbauan Camat Bram Itam, Bahwa kita mendapat intruksi untuk melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya Covid-19 ini

Sekdes Kemuning M Saleh mengatan Penyemprotan cairan desinfektan tersebut bertujuan membunuh kuman untuk mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19.

“Cairan nya kita buat sendiri, dan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, Wipol dan super Pell, dicampur menjadi satu da…

KABAR GEMBIRA. BTN PERMATA BERLIAN TELAH DI BUKA

Gambar
TELAH DI BUKA PERUMAHAN ,BTN PERMATA BERLIAN  ( H.NASIR ).
asalam'mualaikum wrb,salam sejatra buat kita semua.27/03/2020.
KUALA TUNGKAL- Telah di buka perumahan Atau BTN , PERMATA BERLIAN Di jalan : sriwijaya ujung , dekat smp 3(tiga). Harga murah dan terjangkau .
Bagi yang berminat atau ingin lebih lanjut tau  silakan langsung Hubungin  H . NASIR ( pemilik BTN ) di jalan nelayan Tungkal ll ( dua )kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten TANJUNG JABUNG BARAT,, cucian mobil.
AYO BURUAN...! Terimakasi.
Reprter.  : heri wendra

WABAH PENYEBARAN COVID-19, SEKWAN DPRD TANJABBAR ANGKAT BICARA

Gambar
Tanjabbar-Brantasnews.com|kamis 26 maret 2020-Terkait dengan perkembangannya  penyebaran Virus corona( Covid-19) sekwan DPRD TANJAB BARAT berkomentar.
mengimbau untuk tetap tenang dan waspada,ini lah salah satu himbauwan beliau pak TONI"
1.   Tetap tenang namun lebih meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri, termasuk diantaranya sering membersihkan tangan dengan menggunakan sabun antiseptik dan air, atau hand-sanitizer berbasis alcohol, serta jika mungkinkankan menggunakan masker dan menghindari kontak dekat dengan siapa pun yang menderita demam dan batuk ; 2.   Tidak melakukan perjalanan ke wilayah outbreak (Covid-19 )di manapun yang terindikasi ada virus (covid-19 )termasuk di beberapa kota atau wilayah di sekitar kota kita.
"Harap saya kita harus memperhatikan perkembangan penentuan zona merah, kuning, dan zona lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah INDONESIA sebagai kota yang terindikasi ( COVID-19 ) hendaknya masyarakat harus selalu mengikuti ar…

SUHONO, KADES DELIMA AJAK MASYARAKAT BANGUN DESA BERSAMA-SAMA

Gambar
Tanjabbar,Brantasnews.com|rabu 26 maret 2020, KADES DELIMA SUHONO , AKAN MENGAJAK MASYRAKAT UNTUK PEMBANGUNAN DANA DESA AKAN .
Manfaatkan Dana Desa Untuk Membangun Drennase Minggu, 22 maret 2020. Kementerian , Desa ternyata membawa manfaat yan positip, bagi masyarakat pedesaan DESA DELIMA , KeCamatan: tebing, kabupaten tanjjabar ,PROPINSI :JAMBI Kabupaten TUNGKAL ULU yang  akan mendapatkan dan  merasakan dampak positif terkait pekeraan ini.
ada satu lagi dari saya kades purwodadi Suhari mengatakan : " sarana publik menjadi penghalang masyarakat sekitar dalam menunjang peningkatan perekonomian serta pembangunan ( drenase ).
pembangunan drainase atau saluran air juga dibangun untuk mengatasi keluhan masyarakat , akibat  limbah rumah tangga dan sejenisny.
PESAN BAPAK BUPATI TANJUNG BARAT "
Jangan Main-Main ya Menggunakan Dana Desa"Tuturnya.
Kepala DESA DELIMA, SUHONO  mengatakan, bahwa masyarakatnya memang mengeluhkan akan kesulitan membuang limbah air mandi dan mencuci selama ini.…

KECELAKAAN TUNGGAL DI JALAN WKS BETARA 10

Gambar
Mobil GREN MEX dari  PT.PRUSAHAAN BERLIAN yang ringsek setelah mengalami kecelakaan,TUNGGAL. (24/03/2020) 
KUALA TUNGKAL.- berantasnews.com| Kecelakaan lalu lintas di WKS terulang KEMBALI, Kali ini melibatkan mobil GRANS MAX BH 1986 Hd .
dikemudikan Sandara yang tidak mau di sebut namanya.
Peristiwa tersebut terjadi tepat di JLN, WKS Kecamatan BETARA , Kelurahan TUNGKAL ILR, pada hari SELASA (25/3).
Ketika kejadian itu, MOBIL GRANMAX melaju dari arah pematang buluh.
Tidak ada korban luka - luka dalam peristiwa ini , tetapai hanya luka ringan ( robek di bagian lutut kaki.
Akibat kuatnya bantingan setir dari pelaku,  kendaraan itu membuat mobil GRANS MAX ringsek kedalam parit dan mabil juga mengalami rusak parah dibagian depan, sememntara kawan mereka dari 3 ( tiga ) orang itu hanya satu yang luka ringan,ibu yeni ( 43 )
DARI penusuran saya sebagai awak media : HERI WENDA megatakan saat itu saya agak sedikit mengantuk hingga mengambil j kami tiba-tiba  oleng ke kanan dan langsung nyungsep ke se…

SUPIAN KANPI, KADES SEMAU AJAK MASYARAKAT MENJAGA DAN IKUT SERTA PEMBANGUNAN DESA

Gambar
KUALATUNGKAL-brantasnews.com| 24 maret 2020 semau adalah salah satu desa yang ada di kabupaten KUALA TUNGKAL , Kecamatan TANJUNG JABUNG BARAT , propinsi JAMBI .
Desa ini pun mengelola Dana Desa (DD) yang merupakan program Nasional Indonesia , untuk mempercepat pembangunan desa, SUPIAN KANPI Kepala Desa SEMAU  mengatakan 
"Tahun ini Desa SEMAU akan merencakan ( rencana ) akan membangun, berdasarkan usulan masyarakat antara lain: Pembangunan Rabat beton.  semua juga tak terlepas dana yang ada dan kebutuhan yang lain, Apakah cukup untuk kegiatan yang lain.
Tapi saya dan masyarakat tetap oftimis untuk membangun desa kami menjadi lebih baik dari sebelumnya"jelasnya. 13:00 wib.
SUPIAN KANPI ( Kades ) juga  menghimbau kepada masyarakat Desa agar sama-sama menjaga pembangunan Desa yang mengunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ini " Tutupnya. 
Reporter.         : heri wendra

SEKDA TEBO DINYATAKAN POSITIF COVID-19. JAMBI SIAGA SATU.

Gambar
jambi-Brantasnews.com|senin 23 maret 2020, terkait wabah covid-19/corona virus-19 yang nenakutkan bahkan tidak sedikit pula angka kematian pada manusia yang tertular virus tersebut.
Sebagaimana sudah kita ketahui dalam beberapa bulan terakhir covid-19 menjadi trending topik dalam beberapa saluran media, seperti TV media online, youtube, FACEBOOK, IG, whatsap dan beberapa saluran media lain.
Virus corona tersebut di duga berawal dari negara komunis china tepatnya di WUHAN dan sempat virall di beberapa saluran media terkait corona yang menyerang kota WUHAN tersebut
Tidak pula Kecil kemungkinan untuk virus tersebut sampai di NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA yang sangat kita cintai ini.
Seperti hal nya telah terjadi di bumi sepucuk jambi sembilan lurah, provinsi jambi.
Pemerintah provinsi jambi, melalui konprensi pers menyatakan, satu warga jambi telah di nyatakan positif covid 19/ atau lebih di kenal dengan corona virus, 
data perihal Penyebaran Virus Corona di wilayah Korem 042/Gapu pada ha…
Gambar

UCAPAN BERBAYAR

JAJARAN DPP LSM BRANTAS TEMUI BUPATI MUARO JAMBI TERKAIT HIMBAWAN DI GROUP WA

Oknum Kades Dan Dua Rekanya Mendatangi Kejaksaan Tanjung Jabung Barat , Ada Apa ?

BAYI 10 BULAN HANYUT TERBAWA ARUS DI JALAN RAYA DESA KEPAYANG.

Janda Tua Meneteskan Air Mata Tak Masuk Daptar PKH dan BLT DD

KADUS DESA PULMENT DIDUGA RANGKAP JABATAN SEBAGAI HONORER SEKOLAH.