Desa Matas Berencana Bangun Pesantren

Desa Matas Berencana Bangun Pesantren.

Muaraenim-Brantasnews.com/ Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim direncanakan akan membangun sarana dan prasarana di bidang pendidikan agama Islam berupa pesantren berupa pesantren Pesantren yang akan diberi nama Pesantren Al-Firdaus.

Kepala Desa Matas, Mulyadi mengungkapkan, tujuan membangun pesantren ini tak lain untuk mencerdaskan bangsa, pembangunan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing dibidang ilmu agama Islam dan generasi muda yang memiliki akhlak mulia.
Lanjut Kades, setelah berdirinya pesantren Al-Firdaus didesa Matas maka nantinya nama Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan akan sampai kemana mana. Santri dan Santriwan akan berdatangan dari seluruh Indonesia untuk memperdalam ilmu agama Islam, terutama untuk para generasi muda dalam membentengi dirinya dengan ilmu agama Islam.

”Untuk mewujudkan semua itu , kami membutuhkan suport dari semua pihak terutama Pemerintah baik Pemerintah kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan Pemerintah Pusat” ucapnya, Minggu (27/09).


 
”Kami Pemdes Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Provinsi merencanakan pembangunan pondok Pesantren Al-firdaus yang berlokasi di Dusun 2 Desa Matas atau Depan kantor UPTD Perkebunan. Mohon kepada pihak Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, kota dan Provinsi bahkan Pusat untuk bisa membantu sehingga Pembangunan Pesantren Al-Firdaus Desa Matas fapat terwujud,” tambah Mulyadi.

Dia juga mengajak segenap masyarakat di manapun berada untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk menjadi donatur menyumbang sehingga niatan kami untuk membangun Pondok Pesantren Al-Firdaus ini.

”Untuk para dermawan, Hamba Allah, Stakeholder yang ingin nyumbang atau bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya, kami membuka rekening donasi melalui panita pembangunan Pesantren Al-Firdaus Desa Matas di Rek Bank Mandiri syariah No. 714-347-8957 atau Bank BRI  Rek 112-01-002418-53-3 atau silahkan memberikan bantuan langsung  datang ke kantor  sekretariat panita pembangunan di jalan Lntas Sumatera Dusun 2 Rt 001 Desa Matas / depan kantor UPTD Perkebunan dekat lokasi pembangunan  pesantren Al-Firdaus,” pungkasnya. 


Reporter  : (Aantoni, S.Pd)
Editor       : ak


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.