STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

AKIBAT PT.CIPTA FUTURA MEMBUKA LAHAN BARU ANAK SUNGAI MEJADI TERCEMAR

Brantasnews.com|Muara Enim, 
senin 20 april 2020 Atas laporan warga ujanmas lama yang berada di sekitaran Perkebunan kelapa Sawit milik PT. cipta futura.
Membuat pemerintah desa turun tangan untuk meninjau lokasi pencemaran limbah akibat pembukaan lahan baru dan menutup saluran anak sungai yang masih dikawasan ujanma lama.

Atas permintaan masyarakat yang berkebun di sekitaran pembukaan lahan tersebut Kepala Desa Ujanmas Lama (Iwan tarmisi) dan seluruh perangkat desa langsung terjun kelokasi dan menyatakan dari hasil pengecekan ke lapangan diketahui pencemaran anak sungai tersebut akibat pembukaan lahan baru dan penimbunan anak sungai mengakibatkan air yang ada di sekitar menjadi busuk dan berbau.
Iwan tarmisi menjelaskan.
"Bahwa masyarakat yang berkebun di sekitar merasa resah akibat air yang  mereka biasanya di gunakan untuk minum dan memasak tercemar dan busuk",tuturnya.

Dan masyarakat yang berada di sekitaran pembukaan lahan tersebut Meminta kepada pihak PT. cipta futura untuk meninjau langsung dan mengecek  lokasi tersebut."tegasnya.
Saat di introgasi melaluai musyawarah bersama antara kades(iwan tarmisi) ,perangkat desa dan Humas PT. cipta putura (herlin) mereka akan  menindak lanjuti laporan tersebut.

"Pihak dari PT. Cipta Futura akan mengecek langsung lokasi dimana laporan masyarakat tersebut Sehingga bisa terealisasi dan mengabulkan permintaan dari masyarakat ,” ungkap  herlin 

Reporter. : (Aan)
Editor.      : a.k

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN